5 Tips Memilih Baju Olahraga untuk Hijabers


Hijabers biasanya merasa kesulitan atau kebingungan saat memilih baju olahraga yang pas untuk muslimah. Lantaran baju olahraga untuk muslimah tidak boleh memperlihatkan siluet tubuh yang terlalu berlebihan. Mungkin beberapa hijabers memilih bikin jersey sendiri supaya bisa diukur sesuai ukuran badan. Ada juga hijabers yang membeli baju olahraga dari brand pakaian muslimah tertentu.

Tips Memilih Baju Olahraga untuk Hijabers
Memilih baju olahraga untuk hijabers memang agak tricky karena mesti disesuaikan dengan kenyamanan serta tidak boleh memperlihatkan siluet tubuh. Begitupun dengan hijabnya yang tidak mengganggu keleluasaan bergerak. Apakah kamu memerlukan rekomendasi baju olahraga yang tepat untuk hijabers? Biar gak salah langkah, yuk simak uraian tips memilih baju olahraga untuk hijabers di bawah ini.

  1. Pilih Baju Olahraga yang Tidak Memperlihatkan Siluet Tubuh
Apabila melihat aturan atau syariat, muslimah tidak boleh memperlihatkan siluet tubuhnya. Begitu juga saat mengenakan baju olahraga, tentunya kamu tidak boleh asal pilih yang seadanya. Langkah pertama dalam memilih baju olahraga buat muslimah ialah yang tidak memperlihatkan siluet tubuh. Caranya kamu bisa memilih baju dengan ukuran loose agar tidak merasa risih serta memungkinkan kamu bergerak lebih leluasa.
  1. Pilih Baju Olahraga dengan Bahan Stretchable
Setelah memilih baju olahraga yang tidak memperlihatkan siluet tubuh, selanjutnya pilih baju yang menggunakan bahan yang stretchable dan ringan. Meskipun baju olahraga yang kamu pilih sudah longgar, kamu tetap harus memilih baju dengan bahan yang stretchable agar mampu mengikuti gerakan tubuh. Material yang stretchable dapat menunjang mobilitas kamu saat berolahraga, apalagi saat berenang.



  1. Pilih Baju Olahraga yang Menyerap Keringat
Selain dua poin penting di atas, tips selanjutnya ialah kamu memerlukan baju olahraga atau kain jersey yang menyerap keringat. Setiap kamu berolahraga pastinya mengeluarkan keringat yang banyak, maka memilih baju yang menyerap keringat itu sangat penting.
Bukan hanya bajunya saja, hijab yang kamu kenakan juga harus mampu menyerap keringat. Kain yang biasanya digunakan saat bikin jersey ialah katun spandek karena menyerap keringat lebih banyak.

  1. Pilih Baju Olahraga yang Dilengkapi Fitur Anti-Mikroba
Keringat yang keluar dari tubuh kamu berpotensi mengeluarkan bakteri atau virus yang berbahaya bagi kulit. Untuk mencegah penyebaran bakteri tersebut, kamu bisa memilih baju olahraga yang dilengkapi fitur anti-mikroba. Material anti-mikroba ini dapat membantu menghilangkan bakteri yang timbul dari keringat saat berolahraga. Dengan demikian, kamu akan merasa lebih nyaman dan ringan saat mengeluarkan keringat berlebih.

  1. Pilih Baju Olahraga yang Sesuai dengan Ukuran Badanmu
Meskipun seorang muslimah dituntut mengenakan baju olahraga dengan ukuran loose, tetap saja harus disesuaikan dengan ukuran badan. Karena kalau terlalu besar juga akan mengganggu ruang gerak saat berolahraga. Kuncinya, pilih baju olahraga yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu besar juga. Atau pilihlah baju yang nyaman saat kamu kenakan, yang penting tidak memperlihatkan siluet tubuh.

Demikianlah beberapa tips memilih baju olahraga untuk hijabers/muslimah. Kalau kamu merasa kesulitan mencari baju olahraga yang pas, disarankan bikin jersey sendiri saja supaya kamu juga merasa nyaman. Dengan bikin jersey sendiri, kamu bisa menentukan ukuran baju olahragamu akan seperti apa. Keuntungan lainnya kamu dapat memilih material serta modelnya sendiri. Kemudian pilihan warnanya dapat kamu sesuaikan juga dengan selera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Memilih Baju Olahraga untuk Hijabers"

Posting Komentar