Dampak Kotoran Burung Terhadap Cat Mobil

Mempunyai cat mobil yang mulus serta mengkilap menjadi idaman tiap orang. Tidak hanya jadi enak dilihat, mobil yang catnya masih mulus seringkali dapat jadi nilai lebih waktu akan di jual kembali.

Walau demikian, menjaga cat mobil supaya masih mulus serta mengkilap bukan masalah gampang. Tidak hanya harus rajin membersihkan jika habis terserang hujan, pemilik mobil harus juga waspada dalam pilih tempat parkir.

Ya, pasalnya jika salah pilih tempat parkir, bukan mustahil cat mobil akan terserang kotoran burung. Walau kelihatan remeh, kotoran burung yang melekat pada cat mobil, kenyataannya dapat benar-benar sangat beresiko.
Kotoran burung itu dapat paling beresiko. Sebab jika didiamkan kelamaan, ia dapat masuk ke pernis serta membekas atau berkerak,” tutur Agung Widiatmoko, pemilik bengkel perawatan body mobil, AutoMotion waktu lalu.

Agung meneruskan, kotoran burung yang telah kelamaan membekas pada cat serta berkerak, pasti tambah lebih sulit dibikin bersih serta dapat mengakibatkan kerusakan susunan cat mobil tersebut.

Bukan sekedar kotoran burung, menurut Agung ada banyak hal-hal lain yang dapat benar-benar beresiko jika melekat pada cat mobil. Seperti getah pohon, air buangan AC rumah dan cairan-cairan kimia.

Oleh karenanya, jika telah terserang kotoran burung serta yang lain, Agung menyarankan supaya pemilik mobil selekasnya mungkin membersihkannya.

“Harus secepat-cepatnya dibikin bersih, jangan pernah membekas serta berkerak. Membersihkannya dapat dibasuh dengan air atau tisu basah, terbagus memang disiram air,” jelas Agung waktu didapati di workshop-nya di lokasi Bogor, Jawa Barat.

Paling akhir Agung memperingatkan, supaya pemilik mobil lebih waspada serta tidak lupa lihat keadaan di seputar mobil waktu akan parkir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Kotoran Burung Terhadap Cat Mobil"

Posting Komentar