Hati-hati! Mesin Cuci Anda Rentan Bakteri Anti Terhadap Obat

Hampir semua warga memakai mesin pencuci untuk membersihkan bajunya. Tentunya sebab mesin pencuci mempermudah pekerjaan manusia. Tetapi belakangan ini, ada suatu hal yang baru diketemukan oleh riset masalah mesin pencuci.

Riset itu temukan jika mesin pencuci cukup rawan disarangi bakteri yang resisten pada obat-obat tersendiri. Beberapa periset memvisualisasikan masalah unik dimana mesin pencuci dihubungkan dengan penebaran bakteri yang resisten pada obat pada bayi baru lahir di Jerman.

Beberapa periset lakukan tes pada bayi baru lahir serta temukan bakteri resisten obat yang diketahui jadi Klebsiella oxytoca, bakteri yang mengakibatkan infeksi serius. Dokter menduga bakteri itu beralih dari petugas kesehatan ke ibu bayi itu, tetapi nyatanya sesudah lakukan beberapa pengujian, mereka temukan jika sumbernya ialah mesin pencuci yang ada di luar sarana binatu pusat rumah sakit.dr Ricarda Schmithausen, dokter senior di Institute for Hygiene and Public Health at University Hospital Bonn di Jerman sekaligus juga periset penting riset ini menjelaskan jika masalah ini benar-benar tidak biasa berlangsung pada mesin pencuci di rumah tangga. Riset ini mempunyai implikasi terutamanya pada mesin pencuci dengan irit daya yang memakai suhu air lebih rendah sebab lebih kecil kemungkinannya untuk membunuh bakteri.

Tetapi beberapa pakar menjelaskan beberapa orang tak perlu cemas masalah mesin pencuci yang menaruh bakteri. Menurut dokter spesialis penyakit menyebar serta seseorang sarjana senior di The Johns Hopkins Center for Health Security, dr Amesh Adalja, mesin pencuci memang direncanakan cuma untuk hilangkan kotor serta berbau pada baju.

"Mereka (mesin pencuci -red) tidak direncanakan untuk bikin baju Anda steril. (Mesin pencuci) tidak jadi cukup panas untuk membunuh tiap bentuk kehidupan yang berada di baju," tuturnya diambil dari Live Science.

dr Amesh memberikan tambahan, apalagi bakteri di baju rata-rata tidak beresiko. Sejumlah besar tidak mengakibatkan permasalahan buat kesehatan manusia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati! Mesin Cuci Anda Rentan Bakteri Anti Terhadap Obat"

Posting Komentar