Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Berbelok Menggunakan Motor

Tidak ada kurikulum spesial atau pendidikan resmi yang mengajari langkah memakai sepeda motor di Indonesia. Umumnya pengendara motor Indonesia langsung belajar praktik dengan mandiri dari tuntunan orangtua atau rekan.

Walau sebenarnya memakai sepeda motor tidak bisa dikerjakan segampang itu. Memerlukan tehnik yang perlu dimengerti supaya selamat di jalan serta terlepas waktu kecelakaan. Satu diantara pemicu berlangsungnya kecelakaan sendiri ialah pemakaian rem depan yang salah."Memang saat memakai rem seringkali berlangsung kecelakaan ialah jika pengendara waktu miring," Head of Safety Riding Wahana Honda, Agus Sani waktu didapati dalam pekerjaan safety riding di Wahana Safety Riding Centre Jatake, Tangerang, akhir minggu tempo hari.

Waktu berbelok serta keadaan kendaraan miring, rem depan ditarik titik beban akan bertopang pada ban depan. Selain itu ban depan yang dipakai untuk manuver akan terkunci hingga motor yang sedang miring waktu berbelok dapat terjatuh. Diluar itu, saat tempat miring mencapai rem belakang akan mempermudah motor kembali ke tempat tegak sesudah melalui kelokan."Saat berbelok semestinya injak rem belakang sebab saat motor miring kita injak rem belakang motor condong dapat berdiri dibandingkan jika kita tarik rem depan motor pasti jatuh," papar Agus.

Selain itu, rem depan semestinya dipakai saat keadaan motor berdiri tegak yang tentu saja diimbangi dengan menarik atau mencapai rem belakang. Waktu mulai masuk kelokan bebaskan rem depan serta perlahan-lahan membuka gas kembali untuk kembalikan motor pada tempat tegak.

"Yang dianjurkan pengeraman depan saat tempat motor dalam kondisi tegak berdiri agar keseimbangannya bisa," tukas Agus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Berbelok Menggunakan Motor"

Posting Komentar