Ketahui Penyebab Ponsel Panas dan Cara Mengatasi nya

Satu diantara permasalahan yang sering dirasakan pemakai smartphone ialah hp yang overheat atau panas. Ini dapat dikarenakan oleh bermacam hal, biasanya dapat dari baterei, processor, atau monitor hp.

Diambil dari AVG, tersebut lima hal pemicu hp alami overheat.

1. Umumnya nge-game

Keasikan main game seringkali membuat lupa waktu. Umumnya kita akan sadar saat hp telah mulai panas serta membuat tidak nyaman memegangnya.

Pemakaian aplikasi gaming dengan intensif yang tinggi, membuat processor kerja keras khususnya untuk grafis, hingga smartphone jadi panas.

2. Streaming kelamaan

Sama dengan waktu main game, melihat YouTube atau Netflix berjam-jam membuat processor smartphone kerja tambahan, karena harus mengolah data video serta pastikan monitor masih aktif dalam tempo yang lama.

Simak juga: Ini Langkah Kirim Photo Kualitas Tinggi di WhatsApp


3. Penataan yang tidak maksimal

Penataan pada smartphone berefek besar pada pemakaian daya. Cek apa kamu mengendalikan brightness terlalu 'cerah' atau widget yang terlalu banyak? Coba yuk ditata lagi.

4. Unsur lingkungan

Pernah tidak kalian menyengaja tinggalkan hp bawah di terik Matahari? Contohnya waktu kamu kelupaan bawa masuk hp ke di rumah selesai santai di halaman belakang rumah.

Nah, hal ini bukanlah hanya membuat hp jadi overheat, tetapi dapat juga berefek pada monitor sentuh sebagai kurang peka serta membuat baterei hp jadi bertambah cepat habis.

5. Up-date

Bila satu aplikasi mempunyai bug atau permasalahan lain, hal tersebut bisa mengakibatkan hp panas sebab memakai processor piranti terlalu berlebih.

Walau jarang ada, hp dapat juga begitu panas sebab ada bug di OS yang butuh diperbaiki lewat pembaharuan.

Langkah menanganinya

Pertolongan pertama saat hp berasa panas dengan melepaskan sarung atau kasus yang mungkin dapat memerangkap panas.

Seterusnya, aktifkan model pesawat untuk selekasnya menonaktifkan feature yang membuat boros daya seperti wireless radio, Bluetooth, WiFi, atau penelusuran signal selular.Jika kalian berpikir untuk menaruh hp di kulkas, jangan kerjakan! Membuat smartphone yang panas terkena suhu atau kelembaban berlebihan bisa mengakibatkan kehancuran. Lebih baik pakai kipas untuk menolong turunkan temperatur hp.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Penyebab Ponsel Panas dan Cara Mengatasi nya"

Posting Komentar