Takut Mengurangi Kualitas Foto Saat Di Kompress, Ini Triknya

Kalian seringkali menaruh photo bernilai di hp tetapi cemas ukurannya begitu besar serta penuhi storage? Atau perlu mengupload photo tetapi ukurannya begitu besar?

Jangan cemas, sebab kalian dapat mengompres photo itu untuk memperkecil ukurannya tanpa ada butuh kurangi mutunya. Berikut tiga langkah gampang mengompres photo memakai service online, PC serta hp

1. Langkah Kompres Photo Online

Mengompres photo dengan online termasuk termudah sebab kalian tak perlu mengambil aplikasi apapun. Diluar itu, langkah berikut dapat juga dipakai baik lewat PC atau hp.

Untuk mengompres photo dengan online hal pertama yang perlu kalian kerjakan ialah membuka situs https://imagecompressor.com/id/ melalui browser pilihan. Click pilihan Upload File yang berada di tengah monitor serta pilih photo yang ingin kalian kompres. Atau kalian dapat juga drag-and-drop photo langsung dari file manajer ke browser.

Kalian dapat mengompres sampai 20 photo sekaligus juga. Photo yang telah kalian pilih akan automatis diupload serta dikompres. Nantikan sesaat sampai proses upload serta kompres usai.

Sesudah proses ini usai, kalian langsung bisa mengambil photo yang telah dikompres. Tetapi bila kalian ingin merasakan ukurannya masih tidak seperti keinginan, kalian dapat scroll ke bawah serta merubah level kompresinya.

Kalian akan lihat dua versus photo yakni yang belum dikompres serta yang telah. Di sampingnya kelihatan slider tanda kualitas photo yang dapat kalian naikkan atau turunkan seperti keinginan.Bila ukurannya telah sesuai kemauan kalian, click Ambil Semua untuk mengambil foto-foto kalian ke PC atau hp.

2. Langkah Kompres Photo di PC Windows

Langkah berikut pas untuk kalian yang sedang kerja di muka computer tetapi tidak tersambung dengan internet. Kalian pun tidak butuh mengambil aplikasi apa-apa sebab akan memakai aplikasi Photos bawaan Windows.

Pertama kali mencari serta pilih photo yang kalian ingin kompres di file manajer. Kemudian click kanan di photo yang diharapkan, pilih Open With di menu selanjutnya pilih pilihan Photos.

Sesudah photo kalian terbuka di Photos, click tiga titik yang ada disamping kanan atas monitor. Kemudian akan ada drop down menu serta click Resize.

Selanjutnya pilih ukuran yang kalian kehendaki. Ada tiga pilihan ukuran yakni Small, Medium serta Large. Sesudah pilih ukuran yang diharapkan, akan ada window Save As untuk menaruh photo kalian.

Pilih folder area untuk menyimpan seperti keinginan kalian, masukan nama baru photo itu, selanjutnya pilih Save.

3. Langkah Kompres Photo di Hp Android

Untuk mengompres photo memakai hp atau HP Android terdapat beberapa langkah, terhitung memakai aplikasi. Satu diantara aplikasi kompres photo yang gampang serta banyak dipakai ialah Foto Compress & Resize yang ditingkatkan oleh Lit Foto.

Untuk memakainya pertama kalian harus mengambil aplikasi itu di Google Play Store. Sesudah proses unduh serta instalasi usai, membuka aplikasi itu.

Di halaman depan pilih menu Compress Photos. Pilih photo yang kalian kehendaki, serta kalian dapat pilih sampai 100 photo sekaligus juga untuk dikompres.

Sesudah usai pilih photo click sinyal centang yang ada disamping kanan atas aplikasi. Kalian diberi dua pilihan kompresi yakni memperkecil photo berdasar mutunya atau ukurannya.

Bila kalian pilih pilihan kualitas, geser slider yang ada sampai prosentase kualitas yang diharapkan. Makin besar persentasenya, makin besar ukuran serta mutunya, begitupun sebaliknya.Bila kalian pilih pilihan ukuran, kalian dapat memperkecil ukuran sesuai ukuran detil, contohnya 200 KB. Kalian cukup merubah slider yang ke angka 200 KB.

Bila kualitas serta ukuran telah seperti keinginan click Start Compressing. Nantikan sesaat serta photo kalian akan automatis tersimpan di folder LitPhoto yang dapat dibuka di Gallery atau file manajer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Takut Mengurangi Kualitas Foto Saat Di Kompress, Ini Triknya"

Posting Komentar