Sepuluh Hal Yang Harus Di Perhatikan Ketika Ingin Pindah Tempat Kerja


Kamu sudah nemuin pekerjaan atau karier impianmu belum?

Sebagian dari kita memang mempunyai jalan yang berlainan: ada langsung diterima di perusahaan yang sudah lama diincarnya, ada yang baru cari – mencari inspirasi usaha serta punya niat untuk jadi entrepreneur sukses, serta ada pula yang harus ‘stuck’ dalam pekerjaan pertamanya, serta sedang berpikir ingin lanjut atau get out.
Ingin geser kerja?

Nah, untuk kamu yang ‘stuck’ serta bingung ingin terus atau cari kerjaan baru, inilah nih 10 hal penting yang bisa saja pertimbanganmu untuk geser kerjaan! Simak apa yuk?!

1. Tugasmu Waktu Ini Tidak Memberimu Peluang Belajar Hal Yang Baru

Bila sepanjang satu tahun atau dua tahun, hal – hal yang kamu kerjakan di kantor cuma itu-itu saja, tanpa project atau rintangan baru, itu ialah sinyal awal untuk mulai cari pekerjaan baru. Satu karier pekerjaan yang baik ialah yang memberimu peluang untuk meningkatkan semua kekuatan yang ada pada diri kamu.

Tidak selamanya harus berbentuk kenaikan jabatan, namun lebih pada peningkatan kekuatan serta pengetahuan yang sudah kemu punya awalnya. Jadi contoh nih, untuk kamu yang akrab di dunia sales serta marketing, kamu bisa mulai ajukan project online marketing pada bosmu.

Tetapi, bila ia menampik idemu ini serta malah pilih untuk masih memakai langkah marketing yang lama, karena itu buat persiapan diri kamu untuk keluar dari perusahaan itu. Perusahaan yang tidak senang bereksperimen akan kalah dari perusahaan-perusahaan lain dalam kompetisi pasar.

2. Kamu Tidak Segera Naik Upah

Upah kamu sudah pernah naik belum? Atau sudah bisa kompensasi yang lain jadi sinyal terima kasih atas kerjaanmu sampai kini?

Bila kamu sudah kerja sepanjang satu tahun atau bahkan bisa saja lebih, tetapi upah yang kamu punya sekarang belum juga naik – naik, ini waktunya mulai omongkan kenaikan upah dengan bosmu tersayang. Satu perusahaan yang baik pasti berpikir untuk meningkatkan keuntungan perusahaan tiap tahunnya, serta dengan demikian ia akan dapat memberi kenaikan upah pada beberapa karyawannya.

Tetapi bila kamu benar-benar tidak memperoleh kenaikan upah atau kompensasi yang lain sampai di tahun keduamu, ini bermakna perusahaan ini tidak pikirkan kesejahteraan karyawannya! Masih ingin bertahan dengan perusahaan seperti ini? Get out guys! Mencari kerjaan yang lebih baik, atau buat usahamu sendiri. Dapat saja lho, kamu dapat tambah lebih sukses!

3. Kamu Merasakan Jemu Dengan Kerjaanmu

Eh, ini bukanlah salah satunya acara di TV itu lhoh ya?! Tetapi ini salah satunya sinyal kamu harus mencari kerjaan atau karier baru. Mengapa? Sebab kamu tidak pernah sukses dalam karier jika kamu passionmu sudah hilang serta kamu sudah ngerasa bosen sama karier itu.

Lihat saja orang – orang yang sukses itu, tidak ada yang pernah merasakan jemu dengan apa yang dikerjakannya kan?! Karena itu pada saat masih terbilang muda selekasnya mencari passionmu serta jalani hal tersebut, lalu tinggal nantikan keberhasilan yang akan ikuti usahamu.

4. Kamu Memiliki masalah dengan Bosmu

Memiliki masalah dengan bos ialah hal terjelek yang dapat kamu alami waktu meniti karirmu.

Mana ada sich karyawan yang kerasan bila di-anak-tiri-kan oleh bosnya?! Waktu rekanmu dapat bercanda dengan bosmu, eh kamu hanya bisa muka bengisnya tidak kalah serem sama Hitler! Duh, mana tahan!

Benahi jalinan dengan bosmu secepat-cepatnya waktu kalian ada permasalahan, perlihatkan kepadanya jika kamu dapat kerja secara baik serta sesuai harapannya. Bila kamu sudah lakukan beberapa langkah, tetapi hubunganmu belum juga dapat beres, hal paling akhir yang mungkin dapat kamu kerjakan ialah ajukan surat pengunduran diri.

5. Atau Memiliki masalah Dengan Rekanan Kerja

Tidak hanya dengan bos, jauhi beberapa masalah dengan rekanan kerjamu. Memiliki masalah dengan rekanan kerja cuma akan membuat kamu jemu serta malas untuk pergi kerja. Jika telah ini tentunya nasib karirmu dipertaruhkan! Bagaimana dapat punyai karier cemerlang bila pergi kerja saja ogah-ogahan begitu?

Karena itu bina jalinan yang baik dengan rekanmu, cepat tuntaskan waktu ada kesalahpaham serta ingat-ingatlah bila kalian itu ialah rekanan yang telah sewajibnya tolong membantu serta pundak membahu untuk keberhasilan kalian bersamanya. Pikirkan bila kamu harus kerja dengan team, tetapi yang ada malah kalian tuding – menunjuk serta malah cari kekeliruan masing – masing.

Tetapi bila kamu tidak dapat menyesuaikan, bertoleransi serta ada permasalahan yang tidak dapat dituntaskan karena itu keluar serta cari karier yang lebih baik bisa saja salah satunya pilihan.

6. Perusahaanmu Statis, Atau Sedang Alami Kemerosotan

Yang namanya perusahaan, tentunya ada pasang surutnya, tidak kecuali dengan perusahaan tempatmu kerja. Apabila kamu belum pernah menggubris ini, karena itu sekarang mulai lihatlah perubahan yang dirasakan perusahaanmu. Mulai lihat apa perusahaanmu berkembang cepat, berkembang lamban, statis, atau malah mengalami waktu – waktu susah.

Jadi salah satunya karyawan kamu semestinya dapat berperan pada kesuksesan perusahaanmu (serta memang itu yang diinginkan oleh tiap bos), ditambah lagi waktu perusahaan sedang dalam waktu susah. Kerjakan semaksimal mungkin supaya perusahaanmu masih bertahan serta tidak bangkrut.

Tetapi bila kamu sudah berupaya semaksimal mungkin serta usaha tidak segera lebih baik, mulai mencari tempat baru yang lebih hijau untukmu.

7. Kamu Akan Mengawali Kehidupan Baru

Tentunya waktu baru lulus kuliah, masih single, tidak punyai tanggungan benar-benar, lalu kamu merasakan baik-baik saja bila kerja lembur sampai jam 9 malam serta berapa saja upah yang kamu temukan akan cukup-cukup saja. Hal itu pasti jadi berlainan waktu kamu sudah mengawali hidup baru, menikah.

Ya, menikah harus akan mengubah pandanganmu mengenai karier, jam kerja atau jumlahnya upah yang kamu kehendaki. Kamu ingin pekerjaan yang memberimu waktu untuk bergabung dengan keluarga kecilmu, tidak banyak lembur dan penambahan upah supaya memenuhi kebutuhanmu yang makin bertambah.

Mujur bila tugasmu sekarang sudah dapat penuhi keinginanmu, tetapi bila tidak coba mencari kesempatan pekerjaan lain yang dapat penuhi keinginanmu itu.

8. Tugasmu Waktu Ini Tidak Memakai Kekuatan Terbaikmu

Akan sayang sekali bila sekarang kamu kerja dalam bagian yang tidak menarik passion-mu serta tidak memerlukan kekuatan terbaikmu!

Jadi contoh nih, kamu ‘terjebak’ dengan pekerjaan akuntansi, administrasi, atau sekretaris yang membuat kamu duduk stand by di kantor dari jam 8 teng sampai jam jam 4 sore berdentang. Walau sebenarnya nih, spirit yang kamu kehendaki ialah jadi penulis traveling, jadi photografer, satu orang pelukis atau serta jadi satu orang entrepreneur restoran.

Bila itu yang berlangsung kepadamu, pikirkan baik-baik, tarik nafas serta pikirkan. Apa kamu ingin ‘stuck’ dengan pekerjaan yang dapat membuat kamu jemu setiap saat, atau mengambil langkah serta wujudkan mimpi serta keinginanmu? Kamu sendiri yang tetapkan, mana yang lebih bernilai untukmu.

9. Memperoleh Penawaran Kerja Yang Lebih Baik

Bukan mustahil sekarang kamu sedang dilema dikarenakan mendapatkan penawaran kerja baru yang memberi nilai plus yang lebih dibanding yang kamu temukan sampai kini. Contohnya, upah semakin besar, tunjangan hidup yang lebih baik atau jatah libur yang makin banyak serta lebih fleksibel.

Tidak ada kelirunya untuk menimbang-nimbang kembali untuk ambil peluang itu.

10. Temukan Spirit Yang Baru

Tidak ada kata telat bila kamu temukan spirit baru serta ingin keluar dari kerjaan lamamu. Tidak ada yang salah bila kamu sudah kerja 2 tahun di salah satunya perusahaan terkenal selanjutnya putuskan keluar banting setir serta membangun usahamu sendiri yang sudah jadi spirit terdalammu.

Banyak narasi – narasi sukses yang dimulai dari kenekatan satu orang untuk mengikuti kemauannya, spirit mereka. Karena itu beranikah kamu untuk melangkahkan kakimu keluar dari zone nyaman, ikuti passionmu dan menjemput keberhasilan yang menunggumu?

So guys, itu ia 10 hal yang harus kamu pertimbangin bila kamu ingin keluar dari kerjaanmu yang saat ini bikin cari kerjaan baru atau untuk banti setir jadi entrepreneur serta membuat bisnismu sendiri. Apa pun itu, pilih dengan arif ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepuluh Hal Yang Harus Di Perhatikan Ketika Ingin Pindah Tempat Kerja"

Posting Komentar