Sudah Tahu Spot Surfing di Pangandaran Yang Banyak Diincar? Cek Disini

Sudah-Tahu-Spot-Surfing-di-Pangandaran-Yang-Banyak-Diincar?-Cek-Disini
Menikmati keindahan pantai tidak hanya bisa dilakukan dengan bermain air atau pemandangannya. Ombaknya yang besar dan berpotensi sebagai olahraga air juga bisa menambah pesona sebuah pantai.
Hal ini terjadi di Pangandaran yang memang terkenal memiliki pantai yang indah dan menjadi incaran para peselencar untuk lokasi surfing. Untuk anda yang akan ke Pangandaran yuk simak spot surfing di Pangandaran pada ulasan berikut.

Lokasi Surfing Favorit di Pangandaran Yang Menjadi Incaran
 
1. Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran yang terletak di Kecamatan Pangandaran ini memiliki beberapa lokasi surfing yang diincar. Diantaranya berada di Pantai Bulak Setra, blok Batu Layar, Pantai Barat dan juga Pantai Pasir Putih Timur. Pantai Bulak Setra merupakan pantai yang berada di Pantai Timur Pangandaran berdekatan dengan Pelabuhan Nelayan Cikidang. Pantai ini terpilih sebagai spot surfing lantaran memiliki breaks water yang membuat gelombang ombaknya meliuk.

Pantai Bulak Setra sangat cocok untuk para pemula yang ingin mencoba olahraga surfing ini. Sebab ombak yang dimiliki oleh pantai ini cukup tenang sehingga resiko mengalamai kecelakaan tidak terlalu tinggi yang diakibatkan oleh ombak. Selain itu lokasi pantai ini juga strategis karena berada diwilayah Pantai Timur Pangandaran. Berdekatan dengan cagar alam, hutan mangrove dan juga pantai barat membuat spot surfing di Pangandaran ini banyak diincar.

Ketika anda mengunjungi pantai ini tidak hanya menikmati surfing, anda juga bisa mencoba menaiki banana boat. Di pagi hari anda bisa menyaksikan sunrise di sepanjang pantai timur. Masalah penginapan anda tak perlu khawatir sebab kawasan Bulak setra dekat dengan penginapan dan kawasan hotel yang berada di sepanjang pantai timur Pangandaran. Ombak yang berada di pantai Bulak Setra dikenal dengan nama beach breaks.

Bagi anda yang sudah profesional anda bisa menjajal spot seperti blok Batu Mandi. Meskipun lokasinya tersembunyi dan harus berjalan kaki menuju kawasan Cagar Alam, namun ombaknya sangat menantang. Dan akan sangat berbahaya bagi para pemula untuk itu sebaiknya tidak mengunjungi blok Batu Mandi yang memang memiliki area pasir putih.

2. Pantai Madasari
Bagi anda yang ingin mencoba spot lainnya bisa mengunjungi Pantai Madasari hingga Pantai Legok Jawa. Namun lokasi ini dikhususkan untuk mereka yang telah profesional karena ombaknya termasuk kategori yang ekstrim. Ombaknya yang ganas dan liukan gelombang yang liar sangat tidak disarankan untuk pemula.Pantai ini memang telah dikenal lama sebagai pantai yang sangat cocok untuk spot surfing di Pangandaran.

Para pemula sebaiknya tidak melakukan surfing di lokasi ini tanpa didampingi oleh profesional. Sebab ombaknya yang liar akan sangat beresiko untuk tenggelam atau terseret ombak. Sementara pantai Madasari belum terkenal sebagai lokasi untuk surfing hingga kemudian diadakan sebuah kejuaraan surfing Internasional pada tahun 2016. Dimana event itu diadakan untuk mengenalkan bahwa Indonesia memiliki spot surfing baru.

3. Pantai BatuKaras
Pantai Batukaras berada di Desa Batukaras Kec Cijulang yang memiliki beberapa spot surfing andalan. Bahkan banyak komunitas yang menilai jika lokasi ini menjadi yang paling favorit dibandingkan dengan lokasi lainnya. Spot ini berada di Blok Legol Pari, Bulak Pendak dan Karang dan ketiga menjadi favorit. Blok Bulak Pendak lebih banyak digunakan oleh peselancar profesional karena gelombangnya yang tinggi serta gelombangnya yang ganas.

Bulan Pendak bisa dicapi dengan mengunakan perahu. Dilansir dari harianrakyat.com Legok Pari menjadi lokasi surfing yang cocok bagi para pemula. Ombaknya yang tak terlalu tinggi terbilang aman untuk para pemula. Sementara untuk Pantai Batukaras terdapat area berenang yang bisa anda jajal untuk rekreasi bersama keluarga. Pantai Batukaras juga menjadi spot surfing di Pangandaran yang strategis dan dekat dengan pusat keramaian.

Dengan hadirnya pantai pantai yang cantik ini tentu akan membuka peluang untuk Indonesia melahirkan atlet peselancar. Olaharaga yang menaiki ombak dengan papan ini sangat cocok dilakukan di perairan Indonesia yang miliki ombak yang bagus. Apalagi ada banyak pilihan spot mulai dari pemula hingga profesional yang bisa dipilih sesuai kemampuan. Belum lagi setiap spot juga menawarkan keindahan yang beragam.
Sumber: harapanrakyat.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah Tahu Spot Surfing di Pangandaran Yang Banyak Diincar? Cek Disini"

Posting Komentar