6 Tips Memilih Masker untuk Kulit Wajah Sensitif

6-Tips-Memilih-Masker-untuk-Kulit-Wajah-Sensitif

Jika cenderung mudah iritasi dan gatal, kemungkinan besar kulit Anda tergolong sensitif. Hal itu terjadi salah satunya jika Anda menggunakan produk perawatan wajah, salah satunya masker. Menggunakan salah satu produk kecantikan ini dapat membuat kulit Anda menjadi lebih bersih, halus, dan terawat. Namun ternyata tidak semua masker cocok untuk semua wajah, terlebih untuk kulit yang sensitif.

Memilih Masker Wajah Kulit Sensitif
Masker memang bagus untuk perawatan kulit wajah Anda, namun untuk memilih mana yang cocok, perlu ada beberapa pertimbangan. Jangan sampai salah pilih dan malah membahayakan, apalagi jika kulit Anda tergolong sensitif. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih masker wajah berkulit sensitif.

1. Tidak Berbahan Aktif Keras
Saat ada produk mask yang sedang hits, pastika Anda tidak membelinya jika belum melihat kandungan di dalamnya terlebih dahulu. Anda sebaiknya menghindari produk yang mengandung asam keras seperti salycilic, vitamin C, alpha acid (AHA), alcohol, benzoyl peroxide, paraben, sulfat, dan parfum.

2. Pilih Produk dengan Hidrasi Sempurna
Untuk kulit yang sensitif, daripada menggunakan produk mask yang berbahan aktif seperti salycilic acid atau vitamin C, akan lebih baik jika Anda memilih produk yang bersifat melembabkan atau mendinginkan kulit. Hal tersebut biasanya terdapat pada produk yang mengandung hyaluronic acid, peptide, dan fermented yeast extract. Untuk menambah efek melembabkan kulit, Anda dapat menaruh produk di kulkas sebelum menggunakannya.

3. Pilih Produk Berbahan Alami
Tidak harus membeli, Anda juga bisa membuat mask sendiri untuk perawatan wajah. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit wajah, termasuk yang sensitif.
Pilihlah bahan-bahan alami yang mendinginkan, seperti mentimun, tomat, lidah buaya, the hijau, rosehip, daun pegangan, chamomile, dan bengkuang. Sedangkan jika tidak sempat membuat sendiri, Anda dapat membeli produk dengan label chemical-free. Produk-produk ini berbahan utama clay yang lembut di kulit.

4. Perhatikan Jenis Produk
Anda bisa juga memilih produk clay mask yang pembersihannya dengan cara dibilas agar tidak menyakiti kulit. Untuk membilas, sebaiknya menggunakan air hangat sehingga menimbulkan efek nyaman di kulit. 

Selain itu, Anda perlu menghindari produk peel-of mask yang menempel kuat di kulit sehingga dapat mengangkat kotoran padat. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan peel-of mask yang lebih lembut atau berjenis sheet dengan bahan kertas fiber alami dari serat tumbuhan sehingga aman digunakan.

5. Memilih Masker Kemasan Kecil
Ketika sudah memastikan bahwa kandungan produk mask yang Anda pilih itu aman, sebaiknya Anda tidak membelinya dalam jumlah yang banyak. Akan lebih baik jika Anda mencobanya sekali terlebih dahulu dan mengetahui bagaimana reaksinya terhadap kulit Anda. Setelah cocok dana man bagi wajah Anda, belilah dalam jumlah yang besar.

6. Memilih Produk Khusus Kulit Sensitif
Tanpa memaksa Anda untuk konsumtif, produk dengan brand terpercaya memang lebih aman, tentu saja dengan berbagai alasan. Produk dengan brand terpercaya berarti telah dipakai banyak orang dan Anda bisa mengamati testimoni dari mereka. Kemudian, brand terpercaya, apalagi jika spesialis kulit sensitif, akan memiliki pakar atau ahli yang kompeten dalam meramu kandungan dalam produk.

Itulah enam tips bagi Anda yang ingin memilih atau membeli masker wajah dengan kulit sensitif. Kulit sensitif tidak dapat memakai sembarangan produk fisikkarena lebih berisiko. Daripada terjadi hal yang tidak diinginkan, akan lebih baik jika Anda lebih teliti sebelum membeli. Anda tentu menginginkan produk yang aman dan bermanfaat, bukannya membahayakan wajah, bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Memilih Masker untuk Kulit Wajah Sensitif"

Posting Komentar