4 Jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki Keluarga Muda

4-Jenis-Asuransi-yang-Wajib-Dimiliki-Keluarga-Muda

Asuransi menjadi sesuatu yang penting dalam kehidupan manusia saat ini. Apabila Anda telah berkeluarga dan memiliki tanggungan, membeli beragam asuransi yang dapat melindungi keluarga menjadi salah satu hal yang wajib. Akan tetapi, terkadang kita tidak menyadari sebaiknya asuransi jenis apa saja yang penting dimiliki oleh sebuah keluarga. Padahal asuransi keluarga yang wajib terdiri dari lima jenis yang selanjutnya akan diuraikan di bawah ini.

Jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki

Terdapat beragam jenis asuransi yang dapat Anda pilih dalam rangka melindungi keuangan keluarga di masa depan. Asuransi tersebut mulai dari asuransi jiwa, asuransi cacat tetap, asuransi kesehatan, asuransi rumah tinggal, dan asuransi kendaraan bermotor. 

Pertanyaannya, apakah memiliki asuransi jiwa bisa langsung mengcover semuanya? Jawabannya tentu tidak, karena Anda perlu memiliki jenis asuransi lainnya seperti yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Asuransi Jiwa

Memiliki asuransi jiwa penting sekali untuk sebuah keluarga muda untuk berjaga-jaga. Berjaga-jaga yang dimaksud ialah seperti ketika anggota keluarga lainnya yang bergantung hanya kepada satu orang dalam hal keuangan masih tetap bisa menjalankan hidup saat ditinggalkan. Memiliki asuransi jiwa artinya memberikan perlindungan kepada orang-orang secara keuangan.

2. Asuransi Cacat Tetap

Bagi sebagian orang, cacat tetap lebih menakutkan daripada kematian. Hal ini dikarenakan belum terbiasa dalam keadaan cacat, sehingga merasa membebani keluarga dan merasa tidak bisa produktif lagi. Namun ketakutan tersebut bisa diatasi dengan memiliki asuransi cacat tetap sebagai tambahan atau rider dari asuransi jiwa.

3. Asuransi Kesehatan

Jenis asuransi keluarga yang wajib lainnya ialah asuransi kesehatan. Biaya kesehatan yang semakin mahal berpotensi mengganggu kondisi keuangan Anda. Oleh sebab itulah penting sekali memiliki asuransi kesehatan jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diduga-duga. Beruntung sekali untuk mereka yang memiliki asuransi kesehatan dari tempat bekerjanya. 

4. Asuransi Rumah Tinggal

Rumah termasuk ke dalam harta yang paling mahal dan berharga, maka dari itu perlu adanya perlindungan untuk mengantisipasi beragam resiko. Untuk perlindungan tersebut Anda bisa membeli asuransi rumah tinggal. Meskipun besaran plafonnya tinggi, akan tetapi rumah Anda bisa terlindungi dengan kehadiran asuransi rumah tinggal tersebut.

Demikianlah beragam jenis asuransi yang wajib dimiliki oleh keluarga muda. Asuransi keluarga yang wajib ini dapat Anda cari tahu informasinya di perusahaan asuransi yang terpercaya dan memiliki citra yang baik di media.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki Keluarga Muda"

Posting Komentar