5 TEMPAT WISATA MENARIK YANG ADA DI ACEH TENGAH

1.PANTAN TERONG

Pantan terong merupakan sebuah bukit yang menyajikan pemandangan alam yang sangat eksotis, bagi para wisatawan pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Yaaa, memang namanya begitu terkenal di kalangn para wisatawan lokal maupun mancanegara. Terletak di kecamatan bebesan, kabupaten aceh tengah, tempat wisata yang satu ini bukan hanya menyuguhkan pemandangan alam nya saja, tetapi di sini juga tempat nya salah satu olahraga yang menantang yaitu paralayang. Wisatawan bisa mencoba olahraga tersebut dengan di temani oleh instruktur yang akan membawa anda berkeliling melihat lihat indah nya alam khas pulau aceh.

2.DANAU LAUT AIR TAWAR

danau yang menjadi tempat pencaharian bagi suku gayo ini, memang sudah sangat terkenal bagi wisatawan asing maupun lokal. Danau yang memiliki luas sekitar 5.472 hektar dengan panjang 17km dan lebar 3.129km memiliki pesona alam yang sangat menawan, mulai dari kesejukan yang di hasilkan oleh pepophonan sekitar, hingga kejernihan air yang membuat tenang wisatawan. Bukan hanya pemandangan alam di permukaan nya saja, pemandangan bawah laut danau ini tidak kalah cantik dengan permukaan yang ada di danau laut air tawar, mulai dari aneka jenis ikan yang bewarna warni sampai dengan ikan depik yang cuma ada di danau ini. Tempat ini sangat cocok buat anda yang ingin menenangkan pikiran ataupun untuk menghilangkan stres.

3.KOTA TANGEKON

Buat anda yang ingin merasakan berwisata dengan sensasi yang berbeda langsung saja datang ke tempat wisata menarik yang berada di kabupaten aceh tengah yaitu kota tangekon. Banyak yang menyebut kota ini sebagai kota di atas awan, karna memang letak nya yang berada di ketinggian sekitar 1.200 dpl, dari ketinggian tersebut anda bisa melihat langsung betapa indah nya pemandangan kota tangekon. di kota ini bukan hanya pemandangan alam nya saja yang menarik,  tetapi masih banyak aktifitas yang bisa anda lakukan, mulai dari mencicipi kuliner khas kabupaten aceh tengah, hingga anda bisa bersepeda untuk sekedar mencari keringat. Maka tak heran tempat ini selalu ramai di kunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Untuk bisa ke kota tangekon, sebelumnya wisatawan harus melewati perjalanan yang amat panjang, dengan rute berkelak kelok, yang menambah adrenaline tersendiri untuk para wisatawan yang berkunjung.

4.PANTAI MENYE

Pantai yang terletak di seberang kota tangekon, kabupaten aceh tengah memang sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan. Pantai menye yang memliki arti tempat bermanja ini, memang sangat memanjakan mata para pengunjung nya. Hamparan pasir putih di pantai ini sangat halus dan indah, di tambah lagi dengan adanya pepohonan yang membuat kesejukan tersendiri untuk para wisatawan. Pantai menye sendiri sebenarnya adalah tempat pacuan kuda tradisional, yang di lakukan langsung oleh para joki kuda profesional, Maka tak heran banyak wisatawan yang nagih ingin datang lagi kesini hanya untuk menikmati keindahan alam pantai menye.

5.GOA LOYANG DATU MERAH

goa yang kental akan sejarah ini, memang menjadi tempat destinasi wisata menarik yang ada di aceh tengah. Disini, para wisatawan akan di suguhkan dengan panorama keindahan alam yang sangat menawan khas dari pulau aceh. tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin mengajak liburan keluarga tercinta, anda bisa memberi tahu pengalaman baru dan edukasi kepada sang buah hati. Untuk bisa sampai ke goa loyang datu merah, anda bisa mengakses nya dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang ada di aceh tengah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 TEMPAT WISATA MENARIK YANG ADA DI ACEH TENGAH"

Posting Komentar