5 Fakta Menarik Jogi Hendra Atmadja, Pendiri Mayora Sekaligus Orang Terkaya di Indonesia

5-Fakta-Menarik-Jogi-Hendra-Atmadja,-Pendiri-Mayora-Sekaligus-Orang-Terkaya-di-Indonesia

Nama Mayora tentu sudah tidak asing lagi Anda dengar. Namun pernahkah Anda mendengar nama Jogi Hendra Atmadja? Untuk Anda yang belum tahu, Jogi Hendra Atmadja merupakan salah satu pendiri dan pemilik PT Mayora Indah Tbk. Dalam struktur organisasi Mayora, beliau menjabat sebagai komisaris utama perusahaan ini.

Kami sudah merangkum beberapa fakta menarik tentang sosok pendiri Mayora ini, di antaranya yaitu:

1. Lulusan fakultas kedokteran

Jogi Hendra Atmadja bukanlah lulusan ekonomi atau bisnis, melainkan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Alih-alih menjadi seorang dokter, beliau lebih memilih terjun ke dunia bisnis dengan mendirikan Mayora.

2. Mendirikan perusahaan Mayora bersama dua orang temannya

Dalam mendirikan Mayora, Jogi Hendra Atmadja tidak melakukannya seorang diri. Beliau mengajak dua orang temannya, yaitu Drs. Raden Soedigdo dan Ir. Darmawan Kurnia. Tiga orang inilah yang mendirikan PT Mayora Indah pada tanggal 17 Februari 1977 di Jakarta dengan produk Andalannya saat itu yaitu Biskuit Roma Kelapa.

3. Menjabat sebagai komisaris utama

Posisi Jogi Hendra Atmadja dalam struktur organisasi Mayora adalah sebagai komisaris utama. Ternyata, jabatan ini telah diemban oleh beliau sejak awal berdirinya Mayora dan hingga saat ini posisinya tidak tergantikan.

4. Termasuk dalam 10 orang terkaya di Indonesia

Tahun 2019, Jogi Hendra Atmadja masuk dalam 10 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes. Total kekayaan yang dimiliki oleh pria kelahiran tahun 1946 ini mencapai US$3 miliar atau sekitar Rp42,071 triliun.

5. Memiliki saham Mayora sebesar 25,22%

Sebagai pendiri Mayora, Jogi Hendra Atmadja juga memegang saham Mayora dengan porsi yang cukup besar, yaitu sebesar 25,22% dari total saham Mayora. Ini membuat Jogi menjadi pemegang saham terbesar ketiga di Mayora, setelah PT. Unita Branindo dan PT. Mayora Dhana Utama.

Demikian fakta-fakta menarik mengenai Jogi Hendra Atmadja, sosok pendiri Mayora yang juga menempati posisi komisaris utama dalam struktur organisasi Mayora. Kegigihannya dalam membangun Mayora telah mengantarkan perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan yang diperhitungkan dan dikenal luas oleh masyarakat melalui produk-produknya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Menarik Jogi Hendra Atmadja, Pendiri Mayora Sekaligus Orang Terkaya di Indonesia"

Posting Komentar