Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Anak IPA


Mungkin anda bingung mencari jurusan kuliah yang cocok dengan keinginan anda. Karena memang jurusan kuliah ini sangatlah banyak. Nah, bagi anda yang lulusan anak IPA, dalam kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa jurusan kuliah yang cocok untuk anak IPA sebagai berikut :

1. Pendidikan Kedokteran

Jurusan kuliah pertama yang cocok untuk anak IPA adalah Jurusan Kedokteran. Di Jurusan Kedokteran ini nantinya para mahasiswa akan mempelajari tentang penyaki dan cara-cara penyembuhannya. Jadi, pada prinsipnya ada dua hal penting yang ada di Ilmu Kedokteran, yakni mempelajari tentang bagaimana cara mempertahankan kesehatan dan mengobati orang yang sedang sakit maupun cedera. Dengan demikian, para mahasiswa yang mengambil Jurusan Kedokteran ini diharapkan bisa menguasai pengetahuan tentang sistem tubuh manusia, penyakit, dan cara pengobatan. Bukan hanya menguasai dalam bidang teori, namun bisa menguasai praktik langsung kepada pasien nantinya. Jurusan Kedokteran ini sangat cocok bagi anda yang suka pelajaran Biologi. Untuk prospek kerja jurusan, anda bisa menjadi Dokter Anak, Dokter Kandungan dan Ginekologi, Dokter Pengobatan Olahraga atau Dokter Pengobatan Nuklir. 

2. Ilmu Gizi

Jurusan Kuliah selanjutnya yang cocok untuk anak IPA adalah Ilmu Gizi. Di dalam jurusan ini anda akan mempelajari keterkaitan gizi dengan kesehatan, pertumbuhan dan manusi serta produktivitasnya, dan kualitas manusia. Selain itu, anda juga akan mempelajari tentang sektor pertanian, ekonomi, hingga sosial budaya. Bukan hanya itu, anda juga akan mempelajaru tentang bagaimana menyiapkan perencanaan perbaikan gizi dan memberikan jasa konsultasinya. Jurusan Ilmu Gizi ini sangat cocok bagi anda yang suka pelajaran Kimi dan Biologi. Untuk prospek kerja jurusan, anda bisa menjadi sebagai Ahli Diet dan Nutrisi, serta Praktisi Keluarga dan Umum. 

3. Farmasi

Farmasi ini merupakan jurusan yang berhubungan erat dengan yang namanya obat-obatan dan ilmu pendukung lainnya. Di jurusan ini anda akan belajar untuk mengenal struktur senyawa obat serta cara sintetisnya, lalu mengolahnya menjadi obat yang layak dikonsumsi oleh masyarakat. Sehingga orang yang lulus dari jurusan ini diharapkan menjadi ahli membuat, mencampur, meracik, melakukan formulasi, mengidentifikasi, mengombinasi, menganalisis, dan menciptakan obat yang memenuhi standar kualitas dan kelayakan. Untuk prospek kerja jurusan, anda bisa menjadi Spesialisasi Kimia, Dokter Pengobatan Preventif fan Apoteker. 

4. Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Perlu diketahui bahwa Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) ini merupakan jurusan yang mempelajari bahaya dan risiko yang ada di tempat kerja maupun proyek. Di jurusan ini akan dipelajari tentang bagaimana cara penanganan berbahaya yang ada di tempat kerja, langkah-langkah pencegahan untuk meminimalisir kecelakaan kerja dan risiko lain yang bisa saja terjadi di lokasi tempat kerja maupun proyek. Jurusan ini sangat cocok bagi anda yang suka pelajaran Biologi. Untuk prospek kerja jurusan, anda bisa menjadi seorang Alhi Kesehatan dan Keselamatan Kerja. 

5. Teknologi Pangan

Teknologi Pangan ini merupakan suatu jurusan kuliah yang mempelajari tentang produksi makanan serta memastikan bahwa makanan yang diproduksi tersebut aman untuk dikonsumsi dan memenuhi kebutuhan gizi para konsumen. Selain itu, dalam jurusan ini anda akan mempelajari komponen kimiawi serta biologis di dalam makanan yang bisa berpengaruh pada tubuh. Bukan hanya itu, dalam jurusan Nutrisi dan Teknologi Pangan akan mempelajari efek sosial dari makanan yang dikonsumsi, termasuk bagaimana makanan tersebut mempengaruhi ekonomi, psikologi, dan budaya. Untuk prospek kerja lulusan, anda bisa menjadi Quality Control, Peneliti dan Ahli Teknologi Pangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Anak IPA"

Posting Komentar