Mengenal 5 Jenis Sepatu Olahraga dan Peruntukkannya

Mengenal-5-Jenis-Sepatu-Olahraga-dan-Peruntukkannya

Ada berbagai kegiatan olahraga yang bisa Anda lakukan dan sesuaikan dengan kemampuan tubuh ataupun minat Anda. Untuk setiap jenis olahraga tertentu, Anda tentunya membutuhkan peralatan yang berbeda-beda, termasuk juga dalam hal sepatu. Setiap jenis olahraga tertentu juga membutuhkan sepatu khusus yang disesuaikan dengan aktivitas olahraga tersebut, seperti berbagai model dan jenis sepatu dari Calci

Jenis Sepatu Olahraga

Untuk menjaga stamina dan kebugaran serta kesehatan tubuh Anda, penting untuk Anda selalu rutin melakukan kegiatan olahraga. Nah, agar Anda bisa memilih jenis sepatu yang tepat untuk kegiatan olahraga, Anda perlu mengenal beberapa jenis sepatu olahraga berikut. 

1. Sepatu lari

Sepatu ini adalah jenis sepatu bagi Anda yang ingin melakukan olahraga lari. Sepatu lari memiliki spesifikasi dengan bahan yang empuk dan nyaman Anda gunakan untuk berjalan atau berlari karena bisa membantu Anda menyerap guncangan.

Sepatu lari juga didesain dengan bobot yang cukup ringan dengan desain kassa di bagian atas. Ini akan membantu Anda untuk menjaga berat badan saat Anda melakukan pendinginan setelah berlari.

2. Sepatu sepak bola

Sepatu untuk kegiatan olahraga sepak bola memiliki desain yang khas karena sepatu ini digunakan untuk penggunaan di lapangan berumput. Desain sepatu sepak bola dibuat agar para pemain sepak bola bisa lebih mudah dalam melakukan berbagai gerakan seperti berbelok, mengoper, menendang, atau juga mengubah arah tujuan.

Di bagian luar sol sepatu bola ini memiliki desain seperti manik-manik atau berpaku serta memiliki bantalan kecil. Sepatu sepak bola umumnya juga tidak memiliki lengkungan sebagai kontrol pergerakan kaki. Ada dua jenis tipe sepatu sepak bola, yaitu sepatu sepak bola untuk digunakan pada lapangan keras dan sepatu sepak bola untuk digunakan pada lapangan lembut.

3. Sepatu tenis atau bulu tangkis

Jenis sepatu lainnya yang banyak diproduksi oleh produsen sepatu olahraga seperti Calci adalah sepatu tenis atau sepatu bulu tangkis. Sepatu ini memiliki desain yang fleksibel untuk melakukan gerakan-gerakan seperti gerakan melebar ke samping atau gerakan mencengkeram.

Sepatu ini juga memiliki penopang setengah kaki dan berprofil rendah agar bisa melakukan kontak dengan baik pada permukaan lapangan. Di bagian depan serta belakang sepatu ini memiliki bantalan masing-masing serta karet yang tahan lama. Untuk olahraga tenis atau bulu tangkis yang dilakukan dalam ruangan, sepatu ini juga memiliki desain khusus yang lebih ringan serta atasan yang lebih tebal dibanding sepatu tenis yang digunakan di lapangan.

4. Sepatu basket

Olahraga basket merupakan olahraga yang menggunakan berbagai teknik, mulai dari melompat, berlari, hingga berubah arah secara tiba-tiba. Maka, sepatu untuk olahraga basket didesain khusus agar penggunanya tidak mengalami cedera pada otot atau pergelangan kakinya akibat gerakan-gerakan dalam basket tersebut.

Sepatu untuk basket juga didesain dengan tingkat kestabilan yang cukup tinggi serta memiliki bahan yang lebih berat jika dibandingkan dengan sepatu lari. Sepatu basket memiliki bentuk yang cenderung kaku agar tidak selip saat digunakan serta memiliki sol yang kuat dan lebar.

5. Sepatu voli

Sepatu untuk voli juga didesain agar memiliki cengkraman yang lebih kuat dibanding sepatu olahraga lainnya serta didesain untuk melakukan pergerakan dari sisi satu ke sisi yang lain. Lapisan depan sepatu juga didesain agar menyerap guncangan saat melompat. 

Itulah beberapa jenis sepatu yang bisa Anda dapatkan di Calci sesuai dengan jenis olahraga yang ingin Anda lakukan. Semoga ulasan di atas bisa membantu, ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal 5 Jenis Sepatu Olahraga dan Peruntukkannya"

Posting Komentar