Cara Yang Baik Untuk Memberikan Madu Pada Anak


Sudah menjadi rahasia umum, bahwa madu memiliki beragam khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Itu sebabnya, mengapa madu sangat disukai oleh semua kalangan. Terlebih madu memiliki cita rasa yang manis dan lezat, sehingga cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Berbicara soal madu, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar cara yang baik dalam memberikan madu pada anak. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Anak Di Bawah 1 Tahun

Anak yang berusia kurang dari dua belas bulan, sebaiknya tidak boleh mengkonsumsi madu sama sekali baik itu madu murni, madu campuran, atau makanan yang memiliki kandungan madu. Hal ini akan mengakibatkan risiko penyakit infant Botulism atau Botulisme pada bayi. Botullisme bayi merupakan kondisi kesehatan serius yang disebabkan oleh racun dari spora Clostridum botullinum. Selain itu juga, racun ini dapat menyerang saraf tulang belakang dan otot yang dapat menyebabkan kelumpuhan organ dan otot pernapasan.

Karena itulah, orang tua disarankan untuk menunda untuk memberikan madu pada anak hingga setidaknya berusia 1 tahun. Pencernaan bayi di bawah 1 tahun belum memiliki intenditas asam yang cukup untuk menangkal racun bakteri Clostridium botulinum, dan dapat berisiko keracunan yang semakin tinggi di bandingkan dengan anak yang berusia 1 tahun ke atas dan orang dewasa. Untuk ciri-ciri anak yang mempunyai gejala Botulisme pada bayi yaitu kesulitan buang air besar, susah menelan, pernafasan terganggum dan tangisan melemah.

Anak di atas 1 tahun

Berbeda dengan anak berusia di bawah 1 tahun, anak di atas 1 tahun sudah dianggap cukup aman untuk mengkonsumsi madu. Tetapi juga, sebagai orang tua anda harus memperhatikan dengan benar dalam memberikan takaran madu agar tidak berlebihan. Dalam pemberian madu dengan takaran yang tepat, tentunya akan mengoptimalkan khasiat madu pada kesehatan anak. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa tips pemberian madu anak terbaik:

- Bagi anak berusia 1-3 tahun disarankan untuk mengkonsumsi madu sebanyak 20 gram setiap harinya.

- Bagi anak yang berusia di atas 3 tahun diperbolehkan untuk mengkonsumsi madu dengan takaran 2 sendok makan sebanyak 2 kali sehari. Dengan memberikan madu secara rutin dengan menggunakan takaran tersebut, tentunya akan membantu untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh pada anak.

- Untuk pemberian madu pada anak, sebaiknya dilakukan 2 hingga 3 jam sebelum makan besar. Hal ini dikarenakan agar madu dapat menyerap dengan sempurna terlebih dahulu.

- Selain itu, jika ingin memberikan madu pada anak dengan tujuan untu membantu menyembuhkan saat anak sakit. Sebaiknya madu di campurkan terlebih dahulu dengan air, agar zat dan vitamin untuk anak terbaik pada madu bisa diserap dengan baik dan lancar.

Berikan Madu Yang Berkualitas

Sangat penting bagi bunda untuk memberikan madu yang berkualitas pada si kecil. Ya, salah satunya adalah Madu Nutriday, yang memang saat ini paling banyak dicari oleh para ibu guna mendukung pertumbuhan anaknya. Pasalnya, madu Nutriday diperkaya dengan beragam kandungan yang dapat menunjang pertumbuhan si kecil lho. Sebut saja seperti kandungan kurkumin, yang berfungsi sebagai vitamin penambah berat badan anak. Bahkan yang lebih menariknya lagi, terdapat pula kandungan propolis yang dapat meningkatkan system imun tubuh pada anak. 

Dapatkan madu nutriday di sini.

Sosial media              : Instagram
Marketplace               : Shopee
Website Official         : madunutriday.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Yang Baik Untuk Memberikan Madu Pada Anak"

Posting Komentar