Pandemi Belum Berakhir, Ini 4 Alasan Anda Harus Taat untuk Berada di Rumah Saja


Masa pandemi di Indonesia belum berakhir, bahkan data di lapangan menunjukkan naiknya angka pasien yang terpapar virus corona. Sementara itu layanan kesehatan masih sangat terbatas sehingga dikhawatirkan nantinya tidak bisa menangani pasien dengan semestinya. Terlebih jika setiap hari terus mengalami penambahan kasus positif Covid-19 ini. Di Jakarta pun kembali diberlakukan PSBB guna menekan angka positif Covid-19. Tidak sedikit juga masyarakat yang kemudian melakukan PCR Swab Test Jakarta untuk memastikan kesehatan mereka.

Adanya pandemi ini menjadi PR bagi semua lapisan masyarakat. Tanpa adanya kerjasama dari semua pihak, pandemi akan terus ada. Oleh karena itu, Anda pun dihimbau untuk kembali menggaungkan dan menerapkan tagline #dirumahsaja agar rantai penularan virus bisa dihentikan. Tidak mudah memang, tapi ini hanya sementara, demi kebaikan bersama.

Kenapa harus di rumah saja?

Lalu apa sih sebenarnya yang mengharuskan Anda dan lainnya untuk “di rumah saja”? Berikut informasinya.

1. Memutus rantai penularan virus

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, himbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah ini bertujuan agar rantai penularan dan penyebaran Covid-19 bisa dihentikan. Virus ini tidak berwujud dan siapa pun bisa terpapar.

Apalagi penularan virus ini melalui droplet, dimana droplet ini bisa saja menempel di berbagai tempat. Hal ini semakin mengkhawatirkan jika tanpa disadari droplet tersebut menempel di berbagai fasilitas umum. Entah di gagang pintu, tombol lift, mesin ATM maupun fasilitas umum lainnya. Oleh karena itu, guna menghindari terpaparnya virus ini, Anda dan semua lapisan masyarakat diharapkan untuk melakukan kegiatan di rumah saja.

2. Rumah jadi tempat teraman

Ya, rumah sebagai tempat pulang Anda merupakan tempat yang paling aman. Saat ini dunia luar sedang tidak ramah. Beraktivitas di rumah menghindarkan Anda dari kemungkinan menyentuh media-media penularan virus seperti yang telah disebutkan di poin sebelumnya.

Namun jika suatu saat Anda terpaksa harus keluar rumah karena ada urusan yang tidak bisa ditunda, tidak ada salahnya jika setelahnya Anda melakukan PCR Swab Test Jakarta untuk lebih meyakinkan diri bahwa Anda dalam kondisi sehat.

3. Lebih mudah menjaga kebersihan dan kesehatan

Jika berada di rumah, Anda cukup memastikan bahwa rumah Anda dalam kondisi bersih dan memiliki lingkungan yang sehat. Karena semua aktivitas terpusat di rumah, Anda sekarang punya banyak waktu untuk rutin membersihkan rumah. Apalagi jika Anda harus melakukan WFH atau work from home, dimana Anda membutuhkan lingkungan kerja yang mendukung produktivitas.

4. Menjadi garda terdepan

Selama pandemi ini banyak yang menganggap bahwa tenaga medis adalah garda terdepan dalam melawan Covid-19. Padahal, Anda dan masyarakat lainnya juga memiliki peran yang sama dan bahkan bisa dibilang merupakan garda terdepan.

Mengapa demikian? Sebab ketika masyarakat patuh untuk tidak beraktivitas di luar rumah kecuali karena sesuatu yang bersifat urgensi, hal tersebut sudah menjadi bentuk perlawanan terhadap virus karena tidak membiarkan virus tersebut bersarang di tubuh Anda. Lebih dari itu, dengan patuh untuk berada di rumah saja, artinya Anda sudah turut membantu pemerintah dan tenaga medis dengan tidak menambah angka pasien terpapar.

Demikianlah 4 alasan penting kenapa Anda dan masyarakat lainnya dihimbau untuk menahan diri supaya tidak beraktivitas di luar rumah. Memang ada sebagian kalangan yang bisa melakukan WFH, namun ada juga yang harus tetap bekerja di luar rumah. Jika kantor tempat Anda bekerja memberlakukan WFH namun dengan sistem shift, maka mau tidak mau Anda harus pergi ke kantor yang mungkin saja menimbulkan rasa khawatir di dalam diri.

Agar lebih tenang, Anda bisa melakukan PCR Swab Test Jakarta secara berkala. Anda bisa memanfaatkan platform kesehatan Halodoc untuk mencari informasi mengenai tempat tes terdekat. Melalui Halodoc juga, Anda bisa mendapatkan informasi yang akurat mengenai apa-apa saja yang mengharuskan Anda untuk melakukan PCR atau Swab Test. Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter secara online jika Anda merasa ada keluhan kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pandemi Belum Berakhir, Ini 4 Alasan Anda Harus Taat untuk Berada di Rumah Saja"

Posting Komentar