Rekomendasi Memilih Layanan Paliatif Onkologi di Rumah yang Tepat


Tidak semua orang tahu dan paham apakah yang dimaksud dengan layanan paliatif? Jadi layanan paliatif adalah suatu bentuk tindakan pendekatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien atau keluarga pasien yang bersangkutan saat menghadapi masalah kesehatan yang sangat mengancam jiwa. Dan tindakan untuk memberikan layanan tersebut dilakukan dengan cara melalui beberapa pencegahan untuk mengurangi rasa resi, masalah yang ada pada fisik dan sosial sampai dengan spiritual yang akan dihadapi pasien selama pengobatan berlangsung. Pada umumnya layanan paliatif onkologi ini dilakukan di rumah sakit atau juga bisa dilakukan di rumah. Tergantung kebutuhan pasien. Lalu bagaimana caranya memilih layanan paliatif onkologi di rumah yang terbaik?

Sedikit berbicara lebih jauh mengenai layanan paliatif onkologi, jadi layanan ini biasanya diberikan hanya kepada pasien yang mengalami penyakit yang harapan untuk bisa sembuh sangat sedikit. Seperti misalnya adalah para penderita kanker yang sudah masuk dalam stadium lanjut. Dan dalam perawatannya biasanya dokter yang sudah ahli dalam bidang onkologi ini nantinya akan membantu pasien untuk meringankan gejalanya dengan memberikan obat yang bisa digunakan untuk meredakan nyeri yang disebabkan oleh kanker. Tidak hanya itu saja, terkadang juga akan didampingi oleh ahli gizi yang nantinya akan bertugas untuk memantau diet kanker yang sedang dijalani oleh pasien yang bersangkutan. Hal ini bertujuan untuk mengatasi masalah dalam pemenuhan nutrisi pasien.

Tetapi dalam perkembanganya, memang tidak hanya para penderita kanker saja yang bisa melakukan pengobatan ini, tetapi juga ada pasien yang menderita HIV/AIDS, diabetes, Alzheimer atau juga bisa beberapa masalah yang muncul pada sistem saraf yang tidak bisa disembuhkan dengan pengobatan biasa. Dan pada umumnya biasanya pengobatan ini memang hanya bisa dilakukan oleh seorang spesialis atau praktisi kesehatan yang sudah menerima pelatihan khusus. Dan di bawah ini adalah rekomendasi untuk memilih layanan paliatif onkologi yang bisa dilakukan dari rumah:

  • Perhatikan profil spesialisnya
Ini langkah pertama yang penting untuk Anda perhatikan. Saat ini di Indonesia, sudah banyak rumah sakit yang menyediakan layanan paliatif onkologi yang bisa dilakukan di rumah. Namun sebagai pasien yang pintar Anda harus bisa memilih spesialis bidang tersebut yang sudah memiliki banyak pengalaman dan professional dalam bidangnya. Jadi kualitas layanan yang diberikan juga akan maksimal dan Anda tidak akan rugi.
  • Besaran biaya yang diberikan
Layanan paliatif onkologi ini memang memberikan patokan harga yang sangat tinggi, apalagi jika dilakukan di rumah, tentu biaya yang harus dikeluarkan juga semakin banyak. Anda harus benar-benar bisa memilih tempat atau layanan kesehatan yang menyediakan program layanan paliatif onkologi dari rumah dengan biaya yang cukup terjangkau, ingat karena layanan ini tidak bisa hanya dilakukan sekali dua kali saja, jadi biaya yang Anda keluarkan juga pasti sangat banyak dan sesuaikan dengan kemampuan ekonomi.

Dengan memperhatikan hal di atas, nantinya juga akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan tempat layanan paliatif onkologi di rumah yang terbaik. Apabila Anda masih bingung untuk memilih dimana kira-kira tempat yang terbaik untuk mendapatkan layanan ini, Anda bisa memilih layanan paliatif onkologi di Aido Health. Di Aido Anda bisa mendapatkan layanan paliatif yang sangat maksimal karena dilakukan oleh spesialis yang sudah ahli dalam bidangnya jadi hasil dan kualitas layanan tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, ditambah dengan biaya yang ditawarkan Aido juga tidak terlalu banyak dan harganya juga sangat terjangkau ditambah lagi dengan banyak diskon.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Memilih Layanan Paliatif Onkologi di Rumah yang Tepat "

Posting Komentar