Definisi Kepanjangan IRL



IRL (in real life) adalah singkatan yang digunakan untuk menjelaskan ketika seseorang berbicara tentang sesuatu yang nyata dan di luar dunia komunikasi digital, game atau virtual reality. Karena pengguna teknologi banyak berkomunikasi melalui teks, singkatan IRL digunakan untuk mencatat ketika orang berencana melakukan sesuatu di luar dunia maya seperti pesan instan, media sosial, game, dan TV. Penggunaan IRL bertujuan untuk menghindari kebingungan dengan istilah seperti hang out. Perbedaan antara IRL dan komunikasi virtual menjadi lebih umum dengan munculnya teknologi baru sebagai bentuk komunikasi utama. Karena semakin banyak orang menghabiskan waktu secara online atau di ponsel, membedakan antara hubungan digital dan pertemuan tatap muka telah menjadi hal biasa.

Kepanjangan dari IRL adalah In Real Life. IRL adalah frase preposisi, yang digunakan sebagai kata keterangan untuk menetapkan pengaturan untuk main clause. IRL adalah singkatan inisialis. Ini berarti pengucapannya menggunakan huruf-hurufnya masing-masing (yaitu, Aye Ar Ell). Inisialisme kontras dengan akronim, yang diucapkan seperti kata-kata.

Irl adalah kata gaul online, dan oleh karena itu tidak termasuk dalam kata formal. Jika kamu berada dalam percakapan formal, pertimbangkan untuk menggantinya dengan frasa "dalam kenyataan". Sebenarnya kurang sesuai jika digunakan sebagai bahasa Inggris di dunia kerja. Kata IRL bisa kamu gunakan untuk komunikasi sesama rekan kerja sehari-hari, atau sedang jam santai saat bekerja. IRL adalah nama kategori populer di Twitch, platform streaming online besar, yang menghosting saluran non-game. Pada bulan September 2018, platform memutuskan untuk mereformasi saluran IRL dan Kreatifnya, memisahkannya menjadi 10 saluran baru yang diarahkan ke konten non-game yang lebih spesifik. Penggunaan IRL pertama kali terlihat pada 1990-an dan istilah itu ditambahkan ke Oxford English Dictionary pada 2000. Pastikan, kamu paham kapan, dimana dan kapan kamu harus gunakan singkatan IRL ya! Berhati-hatilah dan bijak dalam berbahasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Kepanjangan IRL"

Posting Komentar