Ini yang Harus Diketahui Tentang Secondary Bonds dan Pasar Obligasi

source: https://unsplash.com/photos/GzumspFznSE

 
Secondary bonds dan pasar obligasi adalah dua hal yang harus diketahui untuk siapa saja yang ingin menjalankan investasi berupa obligasi. Jika dua hal ini sudah dipahami maka tidak akan sulit untuk menjalankan sebuah obligasi. Setelahnya dapatkan obligasi melalui Aplikasi digibank by DBS supaya banyak keuntungannya.

 

Wawasan Tentang Obligasi

Wawasan akan lebih membantu anda dalam menjalankan suatu hal yang akan datang. Termasuk juga untuk berinvestasi. Sebagai investor cerdas tentu Anda harus mempelajari beberapa hal tentang produk investasi yang akan dijalankan. Untuk Anda yang ingin menjalankan obligasi pemerintah atau obligasi FR, ketahui beberapa hal berikut.
 
  • Arti Definisi
Istilah yang pertama adalah secondary bonds yang jika di bahasa Indonesia kan maka artinya adalah pasar sekunder. Merupakan sebuah pasar di mana Anda bisa mendapatkan obligasi sekunder. Ada juga istilah obligasi pemerintah yang mana artinya merupakan obligasi yang ditawarkan oleh pemerintah.

Anda juga akan menemui istilah capital gain. Yang mana artinya merupakan keuntungan yang diberikan pada investor jika memang ada keuntungan. Capital gain bukanlah satu-satunya sumber keuntungan yang didapatkan oleh investor.
 
  • Pilihan Obligasi

Ada dua jenis utama obligasi yang telah ditawarkan. Pembeda antara keduanya adalah pihak yang menawarkan obligasi tersebut.
 
  • Cara Menjalankan Obligasi

Sederhananya, cara menjalankan keduanya adalah dengan membelinya terlebih dahulu. Status anda adalah sebagai investor yang memiliki produk obligasi. Anda akan melakukan penjualan jika memang dibutuhkan.
 
  • Sumber Keuntungan Obligasi

Sumber keuntungan obligasi pemerintah yang pertama adalah pada penjualannya. Jika harga jual saat itu lebih tinggi daripada harga beli, maka pastilah di dapat keuntungan. Juga ada keuntungan khusus yang diberikan pada investor yang mana berupa bunga dan juga capital gain.

 

Aplikasi digibank by DBS Sebagai Sarana Investasi Obligasi

Sebagai solusi paling oke untuk yang ingin bermain di pasar obligasi, Aplikasi digibank by DBS telah menawarkan banyak hal. Tiga hal utama yang selama ini dinilai dibutuhkan oleh para investor.

Investor yang masih baru maupun yang sudah berpengalaman, pasti akan membutuhkan keuntungan-keuntungan berikut supaya berinvestasi jadi lebih menyenangkan.

Keuntungan yang pertama adalah keduanya sama-sama diperjualbelikan mulai dari satu juta rupiah saja. Ini akan sangat membantu mereka yang ingin berinvestasi walaupun modal yang dimiliki masih terbatas.

Keuntungan selanjutnya adalah proses registrasi akan dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Jika registrasi bisa dilakukan dengan aplikasi maka anda tidak perlu pergi ke mana saja untuk bisa memulai sebuah obligasi. Ada juga bisa mengecek Kapan obligasi pemerintah dan obligasi FR dijual.

Tidak hanya untuk mengetahui kapan pasar obligasi ada saja. Bersama Aplikasi digibank by DBS Anda akan menjalankan obligasi dengan keuntungan yang lebih besar daripada bunga deposito.
Awali Investasi Dengan Cara Mudah Ini

Memulai investasi tentu cukup sulit untuk pemula. Namun dengan Aplikasi digibank by DBS, semuanya akan lebih mudah. Anda tinggal mengikuti prosedur berikut ini saja:
 
  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Jadi, setelah mengikuti 5 cara berurutan di atas maka Anda telah siap mengikuti segala aturan dari investasi. Termasuk mendapatkan keuntungan yang transparan, jelas, dan bisa diakses hanya melalui smartphone.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini yang Harus Diketahui Tentang Secondary Bonds dan Pasar Obligasi"

Posting Komentar