3 Cara Mudah Membuat HP Lebih Responsif

HP gaming 4 juta

HP gaming 4 juta yang baru-baru ini hadir di tengah pasar gadget tentu saja menjadi kabar bahagia tersendiri bagi Anda yang menyukai gaming. Tidak dipungkiri bahwa aktivitas yang satu ini akan semakin seru dan menyenangkan jika didukung perangkat yang mumpuni.

Lain halnya jika HP yang Anda gunakan untuk gaming sudah mengalami penurunan fungsi sehingga menjadi lemot. Tentu Anda tidak leluasa bermain dan tentu saja mempengaruhi hasil permainan tersebut. HP yang tidak lagi responsive bisa jadi sangat menjengkelkan, terlebih ketika Anda membutuhkan HP untuk aktivitas-aktivitas yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan.

Agar HP kembali responsif, berikut cara-cara yang dapat Anda terapkan.

1. Menonaktifkan mode hemat daya

Pada beberapa HP, mode hemat daya berpotensi besar membatasi kinerja sistem HP karena harus melakukan penghematan daya baterai. Jika Anda membutuhkan penghematan daya, maka mengaktifkan mode hemat daya bisa jadi pilihan. Namun jika bermain game maka disarankan mematikan mode tersebut agar aktivitas gaming lebih lancar.

2. Membuang file HP yang tidak penting

Luangkanlah waktu untuk memeriksa kembali folder dan file dalam memori eksternal dan internal Anda. Pasti ada beberapa file yang bisa dihapus dan meringankan penyimpanan HP. Pembersihan tersebut akan berguna untuk mengoptimalkan HP agar tidak membuat aktivitas gaming menjadi lemot.

Biasanya, HP gaming 4 juta memang memiliki penyimpanan yang besar, namun tidak ada salahnya untuk membersihkan file secara berkala. Dengan begitu HP akan lebih responsif.

3. Menghapus cache

Cache pada setiap aplikasi pada HP memiliki cache yang memiliki kegunaan tertentu. Menghapus cache secara rutin akan menjaga cache setiap aplikasi tidak bertambah banyak sehingga tidak memakan ruang penyimpanan. Jika tidak dihapus, akan mengakibatkan HP menjadi lemot dan tentu saja membuat penyimpanan penuh.

Menghapus cache aplikasi tidak akan menghilangkan data-data penting sehingga aman dilakukan untuk membersihkan ruang penyimpanan. Anda bisa menghapus cache di menu pengaturan kemudian membuka pengaturan aplikasi dan mengklik satu persatu untuk membersihkan masing-masing cache aplikasi. Setelah proses pembersihan tersebut akan membuat aplikasi sedikit lebih lama saat dibuka namun tidak memiliki efek buruk.

Membuat HP tetap nyaman digunakan saat bermain game dapat Anda lakukan dengan 3 cara simpel di atas. Cara-cara di atas juga dapat diterapkan pada HP gaming 4 juta dan HP lainnya. HP khusus game memang membutuhkan perawatan khusus agar dapat mendukung keahlian Anda dalam bermain dan tidak mengecewakan kawan satu tim permainan Anda. Terlebih di masa pandemi seperti ini pikiran harus lebih rileks agar imunitas tetap terjaga.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.


Sumber :

  • https://eraspace.com/Artikel/post/10-cara-mengatasi-android-lag-lemot-saat-nge-game-tanpa-ribet
  • https://carisinyal.com/cara-agar-android-tidak-lemot-saat-main-game/
  • https://sobatgame.com/cara-mengatasi-HP-android-lemot/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Mudah Membuat HP Lebih Responsif"

Posting Komentar