Apa itu Suplemen Makanan dan Apa Fungsinya Untuk Tubuh?

Foto: Canva.com pro

Nutrisi tubuh perlu dipenuhi agar kesehatan anda akan terjaga. Untuk memenuhi asupan nutrisi dapat dilakukan dengan mengonsumsi tambahan suplemen makanan yang mengandung vitamin dan mineral seperti Wellness. Jika anda penasaran apa saja manfaat suplemen makanan yang bisa didapat, berikut ulasan detail dan toko yang jual Wellness.

Mengenal Apa Itu Suplemen Makanan

Suplemen makanan merupakan salah satu asupan nutrisi yang berisi vitamin, mineral, dan berbagai kandungan lainnya. Selain itu, suplemen juga dapat berupa produk alami seperti herbal atau pun bahan alami dari hewan yang dikemas dalam bentuk kaplet, pil, hingga cairan.

Ada berbagai macam suplemen yang beredar di pasaran, mulai dari suplemen multivitamin, hingga non vitamin dan non mineral. Biasanya multivitamin ditujukan untuk suplemen yang mengandung lebih dari tiga kandungan vitamin.

Kandungan yang bisa didapat dari multivitamin meliputi vitamin C, B1,B2,B12,B5, kalium iodida, besi, betakaroten, kalsium, dan magnesium. Selain itu multivitamin tidak mengandung obat – obatan, hormon atau pun herbal.

Sedangkan suplemen non-vitamin non-mineral atau yang lebih dikenal dengan suplemen NVNM merupakan kategori herba dan non vitamin. Contoh suplemen NVNM antara lain minyak ikan, probiotik, ginseng, suplemen bawang putih dan glukosamin.

Sama halnya dengan suplemen multivitamin, suplemen NVNM juga dikemas dalam bentuk yang beragam. Misalnya dalam bentuk, kapsul lunak, pil, kaplet, cairan, atau berupa gel. Anda bisa menemukan berbagai bentuk suplemen di toko yang jual Wellness seperti farmaku.com.

Mengenal Suplemen Makanan NVNM Wellness

Salah satu suplemen makanan yang bisa membantu untuk memenuhi nutrisi tubuh adalah Wellness. Produk ini terdiri dari berbagai macam jenis kandungan vitamin yang bisa dikonsumsi, mulai dari anak – anak hingga dewasa.

Multivitamin yang bisa dikonsumsi anak anak adalah minyak ikan. Jenis suplemen makanan ini biasanya berbentuk cairan untuk memudahkan dalam pemberiannya. Selain itu, akan lebih mempercepat penyerapan ke dalam tubuh anak anak.

Sedangkan suplemen untuk dewasa adalah wellness omega. Bentuk suplemen makanan NVNM ini berupa gel yang mengandung beberapa kandungan. Mulai dari asam lemak omega 3 seperti EPA, DHA, dan Omega 6 berupa GLA, LA.

Jika ingin menambah nutrisi untuk tubuh, anda bisa mengonsumsi multivitamin tersebut. Pasalnya, multivitamin tersebut mengandung banyak sekali manfaat. Jika anda ingin tahu toko yang jual Wellness, anda bisa mengunjungi laman web farmaku.com.

Manfaatnya bagi Tubuh dan Kesehatan

Selain dapat menjaga daya tahan tubuh, suplemen juga mendatangkan beberapa manfaat lainnya. Beberapa penelitian menyatakan bahwa manfaat yang didapat jika mengonsumsi minyak ikan adalah meningkatkan fungsi kognitif.

Pasalnya, suplemen NVNM ini memiliki kandungan omega 3 yang mampu meningkatkan daya ingat pada orang dewasa. Selain itu, omega 3 dapat mengobati dan mencegah gangguan atau penyakit peradangan misalnya kolitis ulseratif atau rheumatoid arthritis.

Tidak berhenti di situ saja, masih banyak segudang manfaat yang bisa anda dapatkan jika mengonsumsi suplemen makanan jenis ini. Kandungan yang ada di suplemen NVNM dapat mencegah dan menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di perut.

Selain dapat mengatasi hal tersebut, konsumsi suplemen makanan juga mampu memberikan manfaat lainnya. Misalnya, mengontrol tekanan darah agar tetap normal, menghambat penyumbatan pembuluh darah. Untuk itu anda bisa mengunjungi toko yang jual Wellness seperti farmaku.com.

Untuk hasil yang maksimal tentunya anda juga harus mengombinasikan dengan gaya hidup sehat dan pola makan yang teratur. Sebaiknya, asupan suplemen makanan juga dibatasi sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Suplemen Makanan dan Apa Fungsinya Untuk Tubuh?"

Posting Komentar