Susu Formula atau UHT yang Bagus untuk Bayi 1 Tahun

 Rekomendasi susu UHT untuk anak terbaik

Rekomendasi susu UHT untuk anak terbaik untuk anak dengan harga terjangkau sangat banyak dan mudah ditemukan. Bukan hanya di supermarket, tapi banyak juga di warung biasa. Namun, masih banyak orangtua yang ragu memberikan susu formula kepada anaknya dan lebih percaya kepada susu UHT. 

Sebenarnya, mana yang lebih baik memberikan susu formula atau UHT pada anak? Mungkin pertanyaan ini tengah membayangi Anda sekarang. Tidak perlu bingung, karena keduanya memang bisa diberikan pada anak, tapi dilihat kondisinya dahulu. 

Pilih Susu Formula atau UHT untuk Anak? 

Agar Anda bisa menentukan memilih susu formula atau UHT untuk bayi yang baru disapih, sebaiknya ketahui dahulu keunggulan dan kekurangan dari masing-masing susu ini. Mari simak yang berikut ini:

1. Susu UHT Mudah Dibawa 

Salah satu keunggulan dari susu UHT adalah mudah dibawa ke mana-mana. Banyak kemasan praktis dengan ukuran kecil, sedang, juga besar yang bisa dimasukkan ke dalam tas tanpa perlu mengolahnya dulu. 

Rekomendasi susu UHT untuk anak terbaik yang bisa Anda pilih seperti Indomilk UHT Kids, Ultra Mimi, Frisian Flag Milky, Vidoran Xmart Milk, dan jenis susu UHT dalam kemasan kotak atau botol lainnya. 

2. Susu Formula Lebih Tahan Lama

Keunggulan dari susu formula adalah bisa disimpan dalam jangka waktu lama, karena terbuat dari susu yang sudah kering dan solid dengan kandungan air rendah. Anda bisa menyimpannya hingga 2 tahun.

Susu formula hanya perlu disimpan di suhu ruangan dan dalam wadah tertutup agar tidak ada udara masuk sehingga membuat bubuk susu formula menggumpal. Sedangkan untuk susu UHT harus disimpan ke dalam kulkas dan hanya bertahan dalam jangka waktu hitungan hari. 

3. Kandungan dalam Susu 

Jika susu formula berasal dari susu segar yang kemudian dikeringkan dengan dengan spray dryer, maka susu UHT merupakan susu murni yang dipanaskan untuk mematikan bakteri di dalamnya. Kandungan nutrisi dalam susu formula akan berkurang setidaknya 30% karena cara pengolahan dari cair ke bubuk.

Sedangkan susu UHT nutrisi dan kemurniannya tetap terjaga. Meski demikian susu formula lebih banyak direkomendasikan untuk anak, karena alasan keawetannya tadi.

4. Pilih dengan Saksama 

Susu formula dan UHT sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing sehingga tergantung dari orangtua untuk menentukan mana pilihan terbaik untuk si kecil. Dalam memilih susu UHT maupun susu formula sebaiknya mengecek dahulu kandungan yang terdapat dalam kemasan.

Anda perlu membandingkan mana merek yang memberikan gizi lebih untuk si kecil. Meskipun demikian, pemberian susu UHT maupun formula harus dibatasi karena keduanya dapat membuat si kecil diare jika dikonsumsi berlebihan. 

Sekarang sudah tahu akan memberikan susu yang mana untuk si kecil? Bagi Anda yang tengah mencari rekomendasi susu UHT untuk anak terbaik bisa memilih beberapa merek yang sudah tidak asing di pasaran.



Sumber:

  1. https://www.ruangmom.com/susu-uht.html
  2. https://www.motherandbaby.co.id/article/2020/10/53/18639/7-Rekomendasi-Susu-UHT-yang-Cocok-untuk-Anak
  3. https://review.bukalapak.com/mom/uht-vs-sufor-ketahui-plus-minusnya-sebelum-menentukan-pilihan-51786

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Susu Formula atau UHT yang Bagus untuk Bayi 1 Tahun"

Posting Komentar