Perawatan Luka Modern Menggunakan Aplikasi Kesehatan Online

Luka merupakan terputusnya kontinuitas jaringan yang disebabkan oleh cedera atau pembedahan. Dimana ada beberapa klasifikasi dari luka tersebut yaitu bisa dilihat dari struktur anatomis, proses penyembuhan, sifat, dan juga dari waktu penyembuhan yang dibutuhkan ketika merawat luka tersebut. Sehingga salah satu hal penting dari sebuah luka adalah perawatan luka yang diberikan agar bisa membuat luka tersebut cepat sembuh. Perawatan luka sendiri bisa bermacam-macam termasuk menggunakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan perawatan luka sesuai jenis luka. Hal tersebut akan membantu untuk merawat luka yang perlu mendapatkan perawatan khusus agar bisa cepat sembuh.

Untuk jenis penyembuhan luka sendiri bisa dibagi menjadi tiga proses yaitu seperti berikut ini:

  1. Penyembuhan primer merupakan proses yang pertama. Proses ini adalah tepi luka yang akan bersatu kembali dan juga tidak ada jaringan luka yang hilang. Sehingga penyembuhan terjadi dan berlangsung dari internal ke eksternal.
  2. Penyembuhan sekunder merupakan penyembuhan jaringan luka yang hilang. Sehingga penyembuhan dapat berlangsung dari jaringan granulasi dasar luka dan daerah sekitarnya.
  3. Penyembuhan luka dengan proses terakhir adalah delayed primary healing yang berlangsung lambat dan biasanya juga disertai dengan infeksi.

Infeksi merupakan salah satu hal yang bisa terjadi apabila perawatan yang tidak dilakukan dengan tepat. Sehingga Anda perlu serius untuk memberikan perawatan luka sesuai dengan jenis luka yang dialami. Termasuk juga bagi yang membutuhkan perawatan luka modern dengan membutuhkan aplikasi kesehatan akan lebih membantu untuk mendapatkan perawatan terbaik. Karena perawatan yang tidak tepat akan membuat luka menjadi parah dan bermasalah. Seperti luka yang terbuka dan juga tidak bersih akan bisa membuat beberapa kondisi luka menjadi:

  1. Pertama adalah luka yang dapat terjadinya infeksi dan juga inflamasi yang berulang.
  2. Selanjutnya juga bisa mengakibatkan luka yang terkontaminasi sehingga membuat luka akan lebih parah.
  3. Luka juga dapat mengalami struktur yang lebih dalam.
  4. Luka dapat untuk merusak sel yang disebabkan oleh pasokan darah yang kurang.
  5. Terakhir, luka yang tidak dirawat dengan benar juga dapat terkena tetanus.

Sehingga dengan adanya resiko di atas, maka sebaiknya melakukan perawatan luka dengan tepat. Salah satunya adalah dengan perawatan luka modern memanfaatkan aplikasi kesehatan yang menawarkan layanan perawatan luka. Adapun untuk berbagai manfaat layanan perawatan luka online yang bisa didapatkan adalah:

  1. Pertama adalah bisa mendapatkan perawatan luka yang dibutuhkan di rumah.
  2. Bisa mendapatkan tenaga ahli yang mempunyai kemampuan untuk merawat luka.
  3. Bisa memilih aplikasi yang menawarkan banyak keuntungan untuk pasien.

Salah satu layanan perawatan luka yang bisa dipilih adalah dari Aido health. Aplikasi Aido menawarkan banyak layanan yang bisa digunakan seperti konsultasi online, fisioterapi, vaksinasi, pemeriksaan tes Covid-19, dan juga perawatan luka. Perawatan luka di rumah dari Aido ini bisa untuk memberikan perawatan yang tepat dan dibutuhkan. Adapun untuk keuntungan layanan ini adalah langkah mudah menggunakannya yaitu bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Pertama cukup dengan mengunduh aplikasi Aido health yang bisa didapatkan di smartphone.
  2. Selanjutnya memilih bagian Wound Care untuk mendapatkan perawatan luka di rumah.
  3. Lakukan pembayaran, mengisi profil, dan juga bisa request jadwal untuk bisa mendapatkan tenaga medis yang bisa memberikan perawatan luka yang dibutuhkan.
  4. Pantau order dari activity di ongoing dan status order hingga janji perawatan yang telah dibuat sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Luka Modern Menggunakan Aplikasi Kesehatan Online"

Posting Komentar