5 Tips Jitu Menawar Harga saat Beli Mobil Bekas


Minat pembelian mobil bekas kini semakin meningkat. Bursa mobil bekas juga semakin mudah ditemukan dan penawarannya sangat beragam. Anda bisa menemukan mobil bekas Brio maupun tipe mobil lainnya di bursa mobil bekas terdekat.

Tips Menawar Harga

Saat membeli mobil bekas, salah satu hal yang harus dilakukan adalah menawar harga. Sangatlah penting melakukan negosiasi terlebih dahulu sehingga bisa mendapat harga terbaik. Berikut adalah 5 tips jitu menawar harga ketika Anda membeli mobil bekas:

1. Lakukan Test Drive

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah test drive dulu. Setiap kali berburu mobil bekas, sangat penting untuk test drive. Ini akan menjadi kesempatan untuk mengenal mobil dan mengetahui seperti apa kondisinya. Selama test drive, ingat baik-baik poin apa saja yang menjadi kekurangan maupun kelebihan dari mobil tersebut.

2. Tunjukkan Kekurangan

Jika pada saat test drive Anda menemukan kekurangan mobil maka tunjukkan langsung kepada pemilik atau orang yang menawarkan. Tunjukkan dengan jelas kekurangan mobil tersebut. Jika perlu ajak pemiliknya untuk memeriksa dan membuktikan sendiri. Kekurangan ini bisa saja membuat harga mobil jadi lebih diturunkan.

3. Jangan Memaksa

Salah satu prinsip menawar adalah jangan memaksa. Misalnya, saat Anda ingin beli mobil bekas Brio dan menawar harga. Hindari memperlihatkan kepada penjual bahwa Anda sangat menginginkan mobil tersebut. Biasanya sikap seperti ini justru akan membuat penjual tak mau melepas mobil dengan harga murah.

4. Lakukan Penawaran yang Ekstrem

Jangan ragu untuk memberikan penawaran harga yang cukup ekstrem. Justru Anda tidak disarankan melakukan penawaran tipis-tipis. Kalau perlu berikan penawaran sadis. Biasanya nanti penjual akan menaikkan harga dari hasil penawaran sehingga jika memang akan dinaikkan bisa tidak terlalu jauh dari harga penawaran Anda.

5. Tunjukkan Perbandingan

Jika merasa tak cocok dengan harga yang ditawarkan penjual, maka cobalah mencari perbandingan. Selanjutnya tunjukkan perbandingan harga dan kondisi mobil yang dijual. Menunjukkan perbandingan semacam ini juga tergolong efektif untuk membuat penjual sedikit menurunkan harga.

Itulah 5 tips menawar harga saat membeli mobil bekas. Sangat disarankan untuk terlebih dahulu mencari tahu soal rentang harga sebelum datang ke lokasi bursa. Anda bisa berburu informasi daftar harga Honda Brio maupun jenis mobil lainnya yang disukai.

Sumber:

https://lifepal.co.id/media/beli-mobil-bekas-dan-cara-efektif-menawarnya/

https://cintamobil.com/jual-beli/negosiasi-jual-beli-aid10660

https://www.semisena.com/tips/tips-menawar-harga-mobil-bekas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Jitu Menawar Harga saat Beli Mobil Bekas"

Posting Komentar