Tips Desain Café Minimalis Agar Tetap Eye Catching



Beberapa tahun ke belakang ini desain café minimalis menjadi salah satu desain yang banyak dipilih oleh para pemilik café atau coffee shop. Konsep desain minimalis ini sering menjadi pilihan karena selain konspenya yang simpel tapi tetap terlihat menarik, kosep desain ini juga tidak memerlukan banyak interior tambahan yang mewah. Tetapi ada yang perlu di garis bawahi tentang penerapan konsep desain minimalis ini, karena walaupun konsepnya minimalis tetapi konsep ini harus tetap bisa merepresentasikan café tersebut. Seperti contohnya penggunaan interior maupun eksterior desain yang menunjang konsep café tersebut. Mari kita simak tips-tips apa saja yang perlu diperhatikan dalam penerapan konsep desain minimalis agar café-mu tetap eye catching dimata pelanggan.

1. Jangan Berlebihan

Konsep ini merupakan konsep yang paling umum yang harus diterapkan jika kamu akan menggunakan konsep desain minimalis. Karena konsep ini biasanya digunakan agar bisa memanfaatkan ketersediaan ruang dengan semaksimal mungkin, jadi jangan beri tambahan interior yang terlalu banyak.

2. Logo Sign Outdoor Minimalis

Gunakan logo sign minimalis yang sederhana untuk café kamu karena logo sign tersebut akan merepresentasikan café-mu. Desain yang sederhana akan membuat café kamu tampak sederhana tapi tetap berkelas dan memiliki nilai tersendiri.

3. Menu Board Minimalis

Penggunaan papan menu yang minimalis ini juga bertujuan untuk menyelaraskan dengan logo sign dari café-mu. Penggunaan papan menu yang sederhana akan memberikan kesan nyaman bagi pengunjung yang melihatnya, karena kesan membaca menu di board menu berbeda dengan membaca menu di buku menu.

4. Mengusung konsep Open Bar

Penggunaan konsep open bar pada café akan memberikan kesan dekat dengan pelanggan, karena pelanggan bisa melihat proses pembuatan minuman yang disajikan bahkan jika beruntung pelanggan juga bisa merasakan bagaimana cara membuat minumannya sendiri. Hal ini memberikan kenyamanan sekaligus daya tarik baru bagi pelanggan yang datang.

5. Penggunaan warna putih di ruangan

Penggunaan cat dengan warna putih akan memberikan kesan ruangan yang lebih besar, selain itu nuansa putih juga akan memnerikan kesan yang bersih. Penggunaan warn aini bisa juga dipadukan dengan penerapan unfinished semen pada tembok, sehingga tetap terdapat tekstur pada tembok tersebut.

6. Penggunaan Jendela sebagai cahaya alami

Penggunaan jendela sebagai cahaya alami ini selain menghemat energi juga memberikan kesan yang natural pada area bangunan sehingga konsep desain minimalis ini tampak lebih nyata.

7. Penggunaan Ornamen cermin

Penggunaan ornament cermin pada café yang mengusung konsep desain minimalis ini digunakan karena pantulan dari cermin tersebut akan memberikan kesan ruangan yang tampak lebih besar dan luas.

8. Memberikan detail kecil

Karena desain yang diusung café minimalis tidak terlalu banyak memiliki ornament, sehingga pemilik café harus memberikan sedikit sentuhan tambahan agar pelanggan yang datang mampu mengingat tempat tersebut. Contohnya seperti menu signature yang hanya ada di café tersebut atau logo yang dipasang di setiap produk yang dijual café tersebut.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan jika kamu mengusung konsep desain minimalis pada café baru kamu. Bagaimanapun desain yang kamu gunakan, ingatlah bahwa kenyamanan yang diberikan oleh sebuah café merupakan hal yang paling utama, karena itulah yang akan menentukan apakah pelanggan tersebut tertarik untuk datang lagi atau malah kapok untuk datang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Desain Café Minimalis Agar Tetap Eye Catching"

Posting Komentar