Cara Mengatur Keuangan Keluarga dengan Gaji 2 Juta Ala GoPay Jago


Bagi sebagian orang terutama yang sudah berkeluarga, gaji dua juta tanpa hutang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi bukan berarti itu tidak mungkin. Dengan perhitungan yang jeli, mengatur keuangan keluarga dengan gaji segini bisa dilakukan. Di artikel ini kita akan membahas cara mengatur keuangan keluarga dengan gaji 2 juta.

Catat Semua Aliran Dana Masuk dan Pengeluaran

Hal pertama yang wajib dilakukan dalam mengatur gaji 2 jutaan adalah dengan mencatat semua arus keuangan yang masuk, terutama pengeluaran. Setelah itu, pilah-pilah semua jenis pengeluaran dan kategorikan menjadi kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Nah, dari sini cobalah lihat-lihat mana yang penting dipenuhi terlebih dahulu dan tidak.

Beberapa kebutuhan seperti tagihan listrik, air, uang belanja, uang pulsa, uang sekolah dsb wajib dipenuhi dahulu. Sementara uang jalan-jalan, makan di restoran, uang kumpul-kumpul bisa dipikirkan nanti ketika kebutuhan utama sudah terbayarkan.

Pakai Aturan 50/30/20

Setelah mengelompokkan pengeluaran sesuai kategori, Kita bisa memakai aturan 50/30/20 dengan rincian 50% untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar tagihan. 30% digunakan untuk membayar kebutuhan tidak tetap seperti skincare, cicilan hp dsb, dan 20% digunakan untuk menabung, atau membayar hutang.

Pakai GoPay Jago

Bagi yang sering merasa kesulitan untuk mengatur keuangan atau sering kebobolan saat menyisihkan keuangan, Bank Jago menawarkan fitur "Kantong". Nasabah bisa membuat sampai 20 "Kantong" diaplikasi ini. Tujuannya adalah untuk mengkategorikan pengeluaran sehingga rencana keuangan tidak berantakan. Tidak hanya itu, ada fitur transfer sesuai jadwal. Jadi untuk kebutuhan primer seperti tagihan listrik, PDAM dsb bisa terbayarkan secara otomatis lewat bank ini.

Pakai GoPay Jago 

GoPay Jago adalah e wallet terbaik hasil kerjasama dari Bank Jago dan Gojek untuk memudahkan penggunanya melakukan transaksi sehari-hari. GoPay Jago ini merupakan e-wallet yang praktis dengan banyak sekali manfaat, mulai dari reward sampai Rp. 100.000, suku bunga naik hingga 7%, proses daftar yang mudah, tidak perlu biaya admin dan bebas transfer antar bank sampai 25 kali.

Menggunakan GoPay Jago tentu akan sangat memudahkan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Apa lagi kalau diminta transfer ke bank lain, saldo tidak sampai terpotong karena di GoPay Jago memberikan promo free transfer sampai 25x.

Yang menarik dari e-wallet GoPay Jago ini adalah fitur laporan keuangan. Setiap pengguna melakukan transaksi, tidak perlu pusing arah aliran pengeluaran kemana karena e-wallet ini sudah mencatatkan melalui fitur laporan keuangannya. Jadi hemat waktu kan?

Selalu Persiapkan Dana Darurat

Ketika dalam beberapa bulan pengeluaran ternyata tidak seberapa, sebaiknya tidak digunakan untuk berfoya-foya sebelum mengumpulkan dana darurat. Dana darurat ini baiknya sejumlah 12 kali pengeluaran. Jadi, semisal ke-depan ada apa-apa, tidak akan pusing mencari hutang karena bisa mengandalkan dana darurat yang tersedia.

Ikut Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan tidak perlu yang mahal. Sekarang bisa ikut BPJS yang terdiri dari beberapa kelas dan harganya juga relatif murah. Soal pelayanan juga baik. Memiliki asuransi Kesehatan ini penting sebab Kita tidak tahu kapan Kita sakit. Dengan adanya asuransi Kesehatan, biaya rumah sakit yang tidak perlu bisa dipangkas.

Nah, itulah beberapa tips cara mengatur keuangan keluarga dengan gaji 2 juta. Ada baiknya bila mencari usaha sampingan supaya kekuatan finansialnya makin baik dan keluarga sejahtera.

Meta desc:

Simak tips tentang cara mengatur keuangan keluarga dengan gaji 2 juta lewat e wallet terbaik GoPay Jago. Semua mudah, semua bisa!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatur Keuangan Keluarga dengan Gaji 2 Juta Ala GoPay Jago"

Posting Komentar