Jangan Asal Pilih, Begini Tips Mencari Produk Minyak Goreng Yang Tepat


Makanan yang sudah digoreng biasanya lebih gurih, renyah dan lebih nikmat jika dibandingkan makanan dikukus atau direbus. Agar bisa menghasilkan hasil masakan gorengan lezat, butuh minyak goreng Fortune berkualitas bagus.

Agar tidak keliru, berikut beberapa tips memilih minyak goreng untuk hasil masakan yang lebih sempurna.

Pilih minyak goreng berdasarkan bahan dasarnya

Sebenarnya terdapat cukup banyak bahan pembuatan minyak, mulai kelapa, serealia, kacang-kacangan, lemak hewan dan sebagainya. Tetapi yang sering digunakan menjadi bahan minyak sayur dan sudah diproduksi massal yaitu kelapa sawit atau jagung.

Minyak kelapa dari sawit cenderung lebih ekonomis serta lebih mudah untuk didapatkan. Sementara untuk minyak jagung, jenis minyak goreng ini bisa menurunkan kolesterol.

Perhatikan kandungan minyak goreng

Jika ingin minyak goreng lebih sehat, pilih berdasarkan jumlah lemak di dalamnya. Minyak goreng sehat umumnya mempunyai kadar lemak monounsaturated yang tinggi. Tak hanya memperhatikan lemak minyak goreng saja, bisa mempertimbangkan nutrisi baik yang lainnya.

Ada beberapa minyak goreng dengan kandungan omega dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Perhatikan warna dan aroma minyak goreng

Minyak goreng berkualitas berwarna kuning keemasan dan jernih. Kalau minyak goreng memiliki warna keruh dan seperti menggumpal, maka sebaiknya hindari dan pilih minyak goreng yang lain.

Aroma minyak yang berkualitas juga khas, bukan beraroma tengik. Kalau Anda mencium tengik dari produk minyak goreng, maka kemungkinan besar minyak tersebut rusak. Ada beberapa minyak kelapa ang terkadang bisa saja menjadi lebih berwarna putih atau padat jika disimpan pada kondisi suhu yang lebih sejuk.

Teatpi bukan berarti tidak bisa digunakan, jika minyak goreng berbahan kelapa berwarna putih lalu memadat, maka tetap dapat digunakan, tentu dengan memperhatikan juga tanggal kedaluwarsanya.

Pilih kemasan yang sesuai kebutuhan

Pihak produsen minyak biasanya mengemas produk dengan beragam bentuk, dari kemasan botol, jeriken, bantal, stand pouch, bahkan cup atau gelas. Dengan ragam variasi kemasan seperti ini, anda tidak akan bingung memilih minyak goreng yang paling tepat sesuai kebutuhan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Asal Pilih, Begini Tips Mencari Produk Minyak Goreng Yang Tepat"

Posting Komentar